Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Sheila On 7 Akan Meriahkan Gebyar Pariwisata Akhir Tahun Kota Magelang

KOTA, kabarMagelang.com__Perayaan malam pergantian tahun di Kota Magelang akan berlangsung berbeda kali ini. Selain disuguhi berbagai hiburan, masyarakat juga diajak untuk bersama-sama mendoakan serta membantu meringankan beban saudara yang tertimpa musibah di Indonesia.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang, Jarwadi mengatakan, perayaan malam pergantian tahun baru akan mengangkat tema peduli bencana. Hal itu tidak lepas dari banyaknya bencana yang menimpa Indonesia beberapa waktu terakhir. Diantaranya gempa di Palu, Donggala, dan Sigi kemudian tsunami di pesisir Selat Sunda yang menelan korban jiwa hingga ratusan. 

"Di sela-sela kegiatan Gebyar Pariwisata Akhir Tahun nanti, ada penggalangan donasi oleh masyarakat dan pengusaha yang akan digalang lewat Purna Paskibraka Indonesia (PPI) dan duta wisata," jelas Jarwadi, Rabu (26/12).

Dia menyebutkan, rangkaian Gebyar Pariwisata Akhir Tahun akan dimulai sejak Senin (31/12) siang. Sekitar pukul 12.30 WIB, akan dilakukan cek sound dilanjutkan dengan penampilan band-band yang sudah diaudisi sebelumnya oleh Disporapar.

"Total ada sekitar 9 band pengiring yang kita audisi untuk turut serta berpartisipasi dalam rangkaian perayaan malam pergantian tahun," tutur Jarwadi.

Acara berlanjut dengan pementasan kesenian tradisional dan barongsai sesudah Ashar hingga menjelang Maghrib.

"Baru kemudian setelah Maghrib dilanjutkan lagi pementasan band-band pengiring hingga sekitar pukul 22.00 WIB," katanya.

Di sela kegiatan, lanjut Jarwadi, juga akan dilaksanakan kegiatan doa bersama lintas agama. Selain untuk memanjatkan doa jelang pergantian tahun, juga mendoakan para korban bencana yang ada dimana pun.

"Puncaknya, band utama Sheila On 7 akan pentas selama 1,5 jam tanpa jeda. Mulai pukul 22.30-24.00 WIB," ungkapnya.

Usai pementasan band utama, Walikota Magelang, Sigit Widyonindito bersama Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) akan memberikan sambutan sekaligus ucapan Tahun Baru 2019.

"Terakhir, penyalaan kembang api sekitar 20 menit. Kegiatan ditutup dengan pementasan band penutup," jelas Jarwadi.

Sementara itu Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Setda Kota Magelang, Catur Sawahyo menambahkan, penggalangan dana yang dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan malam pergantian tahun merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kota Magelang dan masyarakat kepada sesama yang tertimpa bencana.

"Kita berharap, masyarakat juga ikut tergerak untuk membantu meringankan beban para korban melalui donasi yang dikumpulkan," ujarnya.

Pemkot Magelang sendiri, menurutnya, telah mengumpulkan donasi mencapai sekitar Rp 362,4 juta. Jumlah tersebut nantinya akan digabungkan dengan hasil pengumpulan saat malam pergantian tahun untuk kemudian disalurkan.

"Tidak menutup kemungkinan, donasi akan digabungkan dan akan didistribusikan dalam waktu yang sama. Untuk beberapa daerah korban bencana, tidak hanya satu daerah saja. Kita berharap pelaksanaan kegiatan bisa berlangsung sederhana, aman, tanpa mengurangi makna malam tahun baru.," tandas Catur.(Kb,M2)




About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply