» » Anggota Komisi VII DPR RI Harry Purnomo Menilai Pemerintah Jokowi Klaim Program listrik Gratis

BOROBUDUR, kabarMagelang.com__Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Gerindra Ir. Harry Purnomo, menyatakan program listrik gratis bagi masyarakat tidak mampu yang sudah dijalankan sejak tahun 2016 lalu, diklaim akan ambil alih pemerintah Jokowi. Hal tersebut disampaikan Harry Purnomo saat bertemu dengan puluhan warga penerima program listrik gratis, di Balai Ekonomi desa (Balkondes) Desa Tegalarum, Kecamatan Borobudur, Magelang. Rabu (23/1).

“Ini program saya yang sudah saya laksanakan sejak tahun 2016 lalu untuk masyarakat kurang mampu. Tetapi program listrik gratis ini akan di ambil alih oleh pemerintah jokowi tahun 2019 ini,” ujar Politisi yang membidangi energi sumber daya mineral dan lingkungan hidup ini.

Harry menyebutkan dari data yang diterima sebenarnya sudah seratus persen wilayah Indonesia terjangkau jaringan listrik, tetapi hanya sampai pemerintah desa.

“Itu baru jaringan listri, akan tetapi untuk masyarakat ternyata masih banyak yang belum mampu memasang listrik sendiri,” ungkap Harry.

Dia mencontohkan untuk di wilayah kecamatan borobudur yakni di Desa Kenalan dan Desa Tegalarum jumlah warga penerima program listrik gratis mencapai ratusan. Belum lagi untuk desa-desa lainya yang belum terdata.

“Untuk Desa Kenalan ada 125 warga, kemudian Desa Tegalarum ini ada 50 warga yang sudah kita bantu. Kalau seluruh wilayah Kedu saja bisa mencapai ribuan,” katanya.

Oleh sebab itu Harry berharap pemerintah bisa lebih memikirkan masyarakat kecil tidak hanya sebatas dan berhenti di pemerintahan desa, akan tetapi lebih ke masyarakat langsung.

“Banyak masyarakat yang samapi saat ini masih merasakan kesulitan ekonomi, terutama kalangan petani, mulai dari harga pemasaran hasil pertanian, dan sulitnya mendapatkan pupuk,” pungkas Harry.(Kb.M2)





About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply