» » Jalur Wisata Alternatif Borobudur – Jogjakarta Tertutup Longsor

BOROBUDUR, kabarMagelang.com__Akibat hujan lebat intensitas sedang-lebat yang terjadi di Wilayah Kecamatan Borobudur, Magelang, sejak Kamis (24/1) siang, menyebabkan jalan wisata alternatif Borobudur – Kalibawang jogjakarta, tepatnya di Desa Sambeng, Kecamatan, Borobudur, tertutup longsor. Longsor yang terjadi pada pukul 21.00 wib tersebut juga mengakibatkan tiga Dusun yakni Dusun Kedungan 1, 2, dan 3 Desa Sambeng terisolir.

“Longsoran dengan ketinggian 15 meter, panjang 5 meter dan ketebalan hingga 2 meter ini menutup total jalan alternatif Borobudur-Kalibawang,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Magelang, Edy Susanto, Jumat (25/1).

Longsor juga mengakibatkan jalan menuju tiga Dusun, yakni Kedungan 1, Kedungan 2, dan Kedungan 3, Desa Sambeng, tertutup total.

“Sementara untuk jalur Borobudur-Kalibawang dialihkan meliwati Tanjung Muntilan. Kemudian untuk tiga Dusun yang tertutup akses jalanya harus melingkar kurang lebih tiga kilometer,” jelasnya.

Saat ini pihak BPD, TNI, Polri, Relawan, dan warga setempat sedang bergotong royong melakukan pembersihan longsor agar akses jalan kembali bisa dibuka.

“Kita upayakan secepatnya membuka akses jalan yang tertutup longsor, mengingat ini merupakan jalan wisata alternatif dari Jogjakarta menuju Candi Borobudur, atau sebaliknya,” ujar Edy.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply