Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Kolam Renang Sport Center Sanden Siap Dipakai

KOTA, kabarMagelang.com__Pembangunan kolam renang di kawasan sport center Sanden, Magelang Utara saat ini sudah selesai. Ada dua kolam yang siap dipakai, yakni kolam renang prestasi dan kolam renang loncat indah yang sesuai standar Federasi Renang Internasional atau Federation Internationale de la Natation/FINA (International Swimming Federation).
"Kedua kolam berdampingan. Keduanya sudah selesai dikerjakan tanggal 28 Desember 2018 kemarin dan siap dipakai," jelas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Magelang, Chrisatya Yonas Nusantrawan Bolla, Rabu (2/1).

Sesuai dengan standar FINA, kolam renang prestasi memiliki ukuran 25 x 50 meter2 dengan kedalaman 1,4 meter dan 2,4 meter serta memiliki 10 line. Sedangkan kolam loncat indah memiliki ukuran 16,5 x 16,5 meter2 dengan kedalaman 4,5 meter dan 5,5 meter.

Kepala Bidang Cipta Karya DPUPR Kota Magelang, Puji Hartono menambahkan, pembangunan dua kolam renang tersebut menelan anggaran APBD 2018 sebesar Rp11.192.463.000. Dengan lama pengerjaan selama satu tahun anggaran di 2018. Karena tak memiliki sumber mata air, kolam renang tersebut menurut Puji akan memanfaatkan sumur bor.

"Air kolam nanti dari sumur bor, sudah kita buat," terang Puji.

Dia menyebutkan, keberadaan dua kolam renang tersebut, nantinya akan dilengkapi dengan tribun penonton. Pemerintah Kota Magelang berencana membangun tribun tahun ini.

"Insya Allah dibangun tahun 2019 ini tapi belum full karena dana yang dianggarkan juga terbatas. Pagu anggarannya Rp 10 miliar untuk waktu pengerjaan selama satu tahun anggaran," ungkap Puji.

Selain itu, lanjut Puji, kawasan sport center Sanden, Magelang Utara juga masih akan dilengkapi dengan fasilitas olahraga lain. Yaitu lapangan tenis indoor yang pembangunannya sudah diawali sejak tahun 2018 kemarin.

"Tahun 2018 sudah dimulai pekerjaan struktur dan rangka atap. Tahun ini rencana pekerjaan lapangan indoor dan arsitektur dengan pagu anggaran Rp 5 miliar," katanya.

Terkait dengan pelaksanaan dan pengawasan pekerjaan, DPUPR berpedoman pada peraturan pengadaan barang jasa. Yakni Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang pengadaan barang/jasa pemerintah.

"Mulai dari perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan kita koordinasi dengan penyedia jasa," tandasnya.(Kb.M2)
     


























About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply