» » KPU Kabupaten Magelang Rekrut Puluhan Relawan Demokrasi

MUNGKID, kabarMagelang.com__Pemilu 2019 KPU Kabupaten Magelang, merekrut puluhan Relawan Demokrasi. Para relawan tersebut dalam waktu dekat akan diterjunkan membantu KPU dalam melaksanakan sosialisasi tentang pelaksanaan Pemilu 2019.

Ketua KPU Kabupaten Magelang, Afiffudin, menyebutkan sedikitnya membutuhkan 55 orang relawan, yang nanti akan ikut mensosialisasikan pada sebelas basis pemilihan, yaitu sosialisasi pada pemilih berbasis keluarga, pemilih berbasis muda, pemilih berbasis pemula, pemilih berbasis perempuan, pemilih berbasis penyandang disabilitas, pemilih berbasis berkebutuhan khusus, pemilih berbasis komunitas, pemilih berbasis kaum marjinal, pemilih berbasis keagamaan, pemilih berbasis demokrasi, dan pemilih berbasis warga net. 

"Pada 18 Januari sudah dilaksanakan pemberian bimbingan teknis. Mereka akan mensosialisasikan program pemilu KPU Kabupaten Magelang sesuai dengan basis pemilihnya,” katanya di Kantor KPU Senin (14/1). 

Dia menegaskan syarat utama bagi Relawan Demokrasi, yaitu harus netral, kemudian dalam bertugas disesuaikan dengan syarat saat perekrutan.

"Relawan Demokrasi yang berbasis pemilih warga net, syaratnya adalah sudah mempunyai paling sedikit 2000 follower,” jelas Afiffudin. 

Salah satu pendaftar Relawan Demokrasi, Fatma Risnila, yang masih tercatat sebagai mahasiswa Fisipol Untidar, mengaku mengetahui perekrutan Relawan Demokrasi dari sosial media. 

"Saya tertarik bergabung, untuk menambah pengalaman juga sebagai pembelajaran kebetulan saya kuliah jurusan sosial politik," akunya.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply