» » Lantik Bupati Dan Wakil Bupati Magelang Gubernur Minta Jabatan PJ Sekda Segera Didefinifkan

SEMARANG, kabarMagelang.com__Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melantik dan mengambil sumpah Bupati dan Wakil Bupati Magelang periode 2019-2024 di gedung Gradhika Bhati Praja Pemerintahan Propinsi Jawa Tengah, Selasa (29/1). Usai melantik pasangan Zaenal Arifin SIP,dan Edy Cahyana, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Magelang, Ganjar berpesan kepada pasanagan terpilih pada Pemilukada 2018 ini agar segera bekerja.

“Langsung tancap gas ya mas, saya kira tidak usah diajari karena sudah satu periode kemarin. Langsung bekerja,” tegas Ganjar mengawali sambutanya.

Orang nomor satu di Jawa Tengah ini juga meminta agar jabatan Sekda kabupaten Magelang segera didefinifkan, mengingat selama ini jabatan Sekda masih PJs.

“Segera didefinifkan, masa Pj terus. Tolong Pak ketua DPRD nya dibantu ya. Segera bentuk ponsel untuk proses seleksinya,” pintanya.

Selain itu Ganjar juga menyampaikan kepada Bupati dan Wakil Bupati Magelang agar membuka layanan melalui media sosial, karena medsos dinilai bisa menjangkau masyarakat luas khususnya kalangan muda, sehingga akan mendorong masyarakat bersikap apatis untuk mengetahui kemajuan daerah.

“Dengan medsos seluruh masyarakat bahkan dunia ada di situ, dan layanan akan cepat,” Ujar Ganjar.

Dia menambahkan agar Bupati menunjukkan integritasnya, ikut perperan aktif dalam memberantas korupsi, dengan cara mengawasi didalam pos-pos seperti perijinan, dan jual beli jabatan.

Seme
ntara Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, mengatakan pada hari pertamanya akan siap dan langsung bekerja melaksankan tugasnya. Namun demikian pihaknya menilai tidak bisa menjalankan tugasnya tanpa bantuan dari masyarakat juga.

“Kami tentu akan senantiasa berkoordinasi dengan pemerintah pusat, Propinsi dan masyarakat. Dengan bergotong royong semua akan sangat mudah untuk diselesaikan,” tandasnya.(Kb.M2)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply