» » Polres Magelang Waspadai Vandalisme Makam

BOROBUDUR, kabarMagelang.com__Kapolres Magelang AKBP. Yudianto Adhi Nugroho memerintahkan kepada seluruh Kapolsek untuk berkoordinasi dengan penjaga makam di wilayah hukum Polres Magelang. Hal tersebut dilakukan terkait adanya aksi Vandalisme makam yang terjadi di TPU Giriloyo Kota Magelang, beberapa waktu lalu.

"Ada informasi dari Kapolres Magelang Kota, bahwa di makam Giriloyo terjadi pengkrusakan terhadap beberapa makam baik muslim dan nasrani. Dan ini murni aksi vandalisme bukan SARA,” ungkap Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho, disela-sela kegiatan silaturahmi bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Magelang Raya  di Balkondes Wanujero, Kecamatan Borobudur, Jumat (04/1).

Kapolres menegaskan menanggapi kasus tersebut, pihaknya sudah memerintahkan kepada seluruh Kapolsek agar berkoordinasi dengan penjaga makam di wilayah masing-masing.

“Jadi salah satu titik poin patroli kita saat ini, ada tambahan yaitu lokasi pemakaman, yang jarang dilalui masyarakat," ujarnya.

Selain itu,  tambah Kapolres, pihaknya juga akan melakukan pemantauan kepada kelompok-kelompok yang dicurigai akan melakukan tindakan vandalisme.

"Saya menghimbau agar masyarakat dan penjaga makam segera melaporkan kepada pihak kepolisian bilamana ada sesuatu yang mencurigakan," tegas Yudi.

Dia menyatakan sampai dengan saat ini belum ada laporan kejadian aksi vandalisme di wilayah hukumnya.

"Kita akui dampak dari aksi vandalisme di makam, menimbulkan keresahan masyarakat, maka harus segera ditangani secara serius," tegasnya.(Kb.M2).


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply