» » Anak 12 Tahun Naik Motor Di Borobudur Meninggal kecebur Sungai

BOROBUDUR, kabarMagelang.com__Diduga tidak bisa mengendalikan saat melaju di tikungan,
sebuah sepeda motor AA 2676 CB, yang dikendarai NY (12) berboncengan dengan temanya AT (12), warga Dusun Ngasinan, Desa Kembanglimus, Kecamatan Borobudur, Magelang, masuk sungai sedalam 2 meter,  di Dusun Pule, Desa Kebonsari, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jumat (4/1). Salah satu korban NY meninggal didalam sungai, sementara temanya AT dilarikan ke rumah sakit akibat luka.

Kapolsek Borobudur, AKP. Didik Dewantoro, mengungkapkan kejadian sekira pukul 15.45 wib. Menurut keterangan yang diperoleh, kedua anak yang masih duduk di V SD ini berniat pulang dari rumah kakaknya Dusun Pule, Desa Kebonsari, Borobudur.

“Sepeda motor melaju dengan kecepatan sedang, saat sampai TKP kondisi jalan menikung, diduga tidak bisa menguasai kendaraanya, akibatnya sepeda motor melaju lurus dan menabrak jembatan kecil dan masuk ke dalam sungai dengan kedalam 2 meter,” ungkapnya.

Akibat dari kejadian tersebut kedua korban bersama sepeda motor tenggelam ke dalam sungai. Warga setempat yang mengetahui kejadian itu kemudian langsung berusaha menolong korban. Namun naas NY saat dievakuasi sudah dalam keadaan meninggal.

“Sementara korban AT menderita luka dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muntilan untuk mendapat perawatan. Sedang korban meninggal diserahkan kepada orang tuanya,’ kata Didik.

Dia ikut prihatin dan menyayangkan atas kejadian ini. Pihaknya menghimbau kepada orang tua agar untuk tidak mengijinkan anaknya yang masih dibawah umur, naik motor sendiri apalagi masih duduk di bangku SD.

“Selain belum cukup umur, mereka bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain. Kalau terjadi seperti ini orang tua sendiri yang menanggung kerugianya,” tegasnya.(Kb.M2)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply