» » Puluhan Wartawan Se Magelang Raya Nyekar Ke Makam Tokoh Pers Nasional Budiharjo

BOROBUDUR, kabarMagelang.com__ Memperingati Hari Pers Nasional ke 73 tahun 2019, puluhan wartawan se Magelang Raya, nyekar bersama ke makam tokoh pers nasional, Budiharjo, di TPU Tingal Kulon, Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Magelang, Sabtu (9/2). Tradisi nyekar kali ini diawali dengan berdoa secara khidmat yang dipimpin sesepuh desa setempat. Hadir dalam kegiatan putri ketiga almarhum Budiharjo, Ny Eni, Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adi Nugroho, Assisten  Administrasi Umum Kabupaten Magelang, Endra Endah Wacana.

Wartawan senior, Joko Suroso menyampaikan, tradisi nyekar ini sebagai bentuk penghormatan kepada almarhum yang juga mantan Mentri Penerangan era tahun 1968-1973, karena dinilai banyak mendedikasikan hidupnya pada dunia kewartawanan.

"Selain mendoakan pak Budiharjo, kami juga mendoakan wartawan lain yang sudah almarhum," katanya.

Dia mengungkapkan, almarhum Budiharjo hingga akhir hayatnya tidak pernah berhenti menulis bahkan memotret. Kecintaan almarhum pada dunia pers dibuktikan dengan banyaknya karya yang sudah dibuat.

“Kami ingin menceritakan kepada generasi sekarang, bahwa di Magelang ada tokoh pers yang jasanya sangat luar biasa dan patut menjadi tauladan," ungkap Joko.

Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho, mengaku sangat bersyukur bisa berkumpul dengan para wartawan. Ia menilai, bahwa peran wartawan sangat strategis dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

"Saya berharap kerjasama yang selama ini sudah terjalin bisa lebih erat lagi," ujarnya.

Sementara Assisten Administrasi Umum Kabupaten Magelang, Endra Endah Wacana menandaskan, selama ini banyak bantuan yang sudah diberikan oleh para wartawan, terutama dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

"Banyak kebijakan dan kegiatan yang sudah dilaksanakan pemerintah disampaikan wartawan secar obyektif sehingga masyarakat bisa memahami tidak setengah-tengah," tandasnya.(kb.M2)


About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply