Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Walikota Magelang: Saya Tidak Pelit Dalam Menempatkan Jabatan

KOTA, kabarMagelang.com__Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, selalu mengedepankan pengisian jabatan di wilayah Pemerintah Kota Magelang sesuai kompetensi dan kebutuhan. Hal itu dibuktikan dengan selalu terisinya jabatan di lingkungan Pemkot Magelang tanpa membutuhkan waktu panjang.

"Dalam pengisian jabatan di lingkungan Pemerintah Kota Magelang, tidak ada senang atau tidak senang. Saya juga tidak pelit dalam menempatkan jabatan, tidak sampai bertahun-tahun," ujar Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, di sela pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekretaris Daerah dan Pejabat Administrator dan Jabatan Eselon IV, di Pendopo Pengabdian kompleks Rumah Dinas Walikota Magelang, Jumat (1/2).

Sigit menyebutkan, jika memang ada kader dan jabatan yang kosong, dirinya tidak segan langsung melantik pejabat yang bersangkutan. Bahkan ada pejabat yang posisinya belum sampai 24 jam kosong, sudah langsung diisi. 

"Contohnya Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas), tadi malam pukul 00.00 WIB masa jabatan habis, pagi ini sudah saya isi. Maksudnya adalah supaya sesegera mungkin melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya," jelas Sigit.

Terkait dengan para pejabat yang dilantik hari ini, Sigit  meminta mereka untuk segera melaksanakan tugas dengan baik, berintegritas, disiplin tinggi, penuh dedikasi kepada bangsa dan negara. 

"Saya berpesan, tidak usah terlalu berlama-lama memahami bidang tugas masing-masing karena sudah ada tugas pokok fungsi (tupoksi). Pelajari sesaat, syukur-syukur dalam 1-2 minggu sudah paham dan langsung bergerak," imbaunya.

Sigit juga mengucapkan terima kasih kepada tim panitia seleksi (pansel) yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan pengisian jabatan Sekda.

"Jabatan Sekda sempat kosong selama 5-6 bulan, prosesnya memang seperti itu, cukup panjang dan rumit. Saya ucapkan terima kasih kepada pansel yang sudah bekerja keras sehingga kita mendapatkan kandidat terbaik," katanya.

Untuk diketahui, Walikota melantik satu orang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Magelang. Yakni dari sebelumnya penjabat Sumartono, kini telah diisi oleh Sekda definitif Joko Budiyono. Sebelumnya, Joko menjabat sebagai Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Magelang.

Kemudian, 10 orang jabatan administratur di lingkungan Pemkot Magelang. Diantaranya Kabag Humas Setda Kota Magelang kini dijabat Ahmad Ludin Idris yang sebelumnya adalah Sekretaris Dinas Pertanian dan Pangan. Jabatan Kabag Humas sebelumnya dijabat oleh Catur Sawahyo yang memasuki purna tugas per 1 Februari 2019.

Selain itu, Walikota juga melantik 13 orang jabatan pengawas di lingkungan Pemkot Magelang. Diantaranya Ravi Pagas Makalova yang kini menjabat Lurah Wates, Kecamatan Magelang Utara. Dengan jabatan ini, Ravi tercatat sebagai lurah termuda dari 17 kelurahan yang ada di Kota Magelang.

Sementara itu, Sekda terpilih, Joko Budiyono mengaku akan langsung melakukan langkah cepat membantu Walikota dalam mencapai target visi misi Kota Magelang.

"Saya juga akan menciptakan tim kerja (timwork) yang bisa bekerja efektif, berkarakter dan berintegritas. Karena di dalam bekerja, saya tidak mungkin sendiri," kata Joko.

Dia menambahkan, dirinya juga akan berupaya mewujudkan good governance dengan menciptakan pemerintahan yang bersih dengan cara meningkatkan kewibawaan pemerintah. Menurutnya, Sekda merupakan koordinator setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Magelang.

"Untuk itu, saya akan melihat setiap dinas nanti bagaimana dalam melaksanakan program-program yang sudah ditentukan, penyerapan anggarannya seperti apa. Tahun kemarin penyerapan sudah baik, tahun mendatang diharapkan bisa lebih baik lagi," tandas Joko.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply