» » Borobudur Belasan Rumah Rusak Diterjang Angin Kencang

BOROBUDUR, kabarMagelang.com__hujan deras disertai angin kencang terjadi di lereng perbukitan Menoreh wilayah Kecamatan Borobudur, Jumat (5/4). Akibat dari angin kencang tersebut menyebabkan beberapa pohon tumbang menutup akses jalan dan menimpa kabel listrik serta menimpa belasan rumah warga, di tiga Desa yakni Desa Karangnyar dan Desa Giritengah, serta Desa Ngadiharjo, Kecamatan Borobudur.

Kepala Pelaksanan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edi Susanto, mengatakan hujan deras disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 14.15 wib. Angin kencang ini menerjang di Dusun Gunden, Dusun Ngadiwinatan Desa Karangnyar, dan Dusun Kalitengah Desa Giritengah, serta Dusun Kedok Desa Ngadiharjo.

“Akibat angin kencang ini beberapa pohon tumbang, selalai menutup akses jalan, juga menimpa jaringan listrik dan rumah warga,” jelasnya.

Dia menyebutkan meski demikian pihak BPBD Kabupaten Magelang, bersama anggota Polri, TNI, Relawan dibantu warga langsung menangani dengan memotong dan membersihkan batang pohon yang menutup akses jalan.

“Pembersihan juga dilakukan dii 14 rumah warga yang terkena pohon tumbang, serta membentu memperbaiki dari kerusakan,” ujar Edi.

Angin kencang yang terjadi tidak mengakibatkan korban luka maupun jiwa, namun sampai saat jaringan listrik masih padam, karena masih dalam perbaikan oleh pihak PLN Unit Borobudur.(Kb.M2)



About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply