Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Bupati Dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang Diusulkan Jadi Calon Penerima Penghargaan SP Dan SWK

MUNGKID, kabarMagelang.com__Untuk melaksanakan proses pembangunan di Kabupaten Magelang, pemerintah membutuhkan sinergitas dari semua lini dan stakeholder terkait, sebagai modal dasar pelaksanaan pembangunan agar jauh lebih baik. Hal ini diungkapkan oleh, Bupati Magelang, Zaenal Arifin, saat menerima kunjungan Tim Peninjau Lapangan Calon Penerima Satyalencana Pembangunan dan Satyalencana Wirakarya Tahun 2019, di Ruang Kerja Bupati, Selasa (9/4).

"Di tahun 2019 ini adalah periode ke-2 saya bersama istri, dan Wakil Bupati yang baru, Edy Cahyana, memiliki janji politik yang harus kita tunaikan. Secara garis besar kami sampaikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Kabupaten Magelang yang akan kami laksanakan di 21 Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Magelang," Ujar Zaenal.

Zaenal mengatakan bahwa, dengan luas wilayah Kabupaten Magelang yang mencapai 108.573 hektar, akan menjadi tantangan tersendiri bagi jajaran Pemerintah Kabupaten Magelang untuk bisa menghadirkan kesejahteraan kepada masyarakat.

"Maka untuk menuju generasi emas di tahun 2025 nanti, kami akan bersinergi dengan seluruh stakeholder, terutama dibidang kesehatan, pendidikan, dan juga yang lainnya," ujarnya.

Kepala Bagian Penganugerahan Kementerian Sekretariat RI, Erwan Hartono, menuturkan bahwa, baru kali ini pihaknya melakukan penilaian kepada Bupati sekaligus isterinya terkait pembangunan yang ada di Kabupaten Magelang.

"Jadi kedatangan kami kesini untuk melihat secara langsung apa yang sudah diusulkan oleh BKKBN pusat. Secara teknis sebetulnya sudah dinilai oleh BKKBN pusat, dan kami tinggal memberikan semacam resume setelah itu akan ditetapkan oleh keputusan Presiden, sehingga pemberian penghargaan ini tepat sasaran," ungkap Erwan.

Untuk itu pihaknya akan melakukan peninjauan ke lapangan untuk melihat secara langsung tentang bagaimana kegiatan yang ada di desa.

"Kami juga perlu melakukan wawancara langsung kepada Kepala Desa dan beberapa warga, terkait hal tersebut sebagai bahan laporan kami," ujarnya.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Tanti Zaenal Arifin, dalam paparannya mengatakan, sesuai dengan visi Kabupaten Magelang yang 'Sedaya Amanah'  akan selaras dengan visi tim penggerak PKK Kabupaten Magelang melalui 10 program pokok PKK.


"Untuk kegiatan yang sudah kami lakukan di tim penggerak PKK dalam upaya pembangunan keluarga yaitu, dengan dilakukannya sosialisasi edukasi tentang pola asuh anak dan remaja dalam keluarga dengan penuh cinta dan kasih sayang," tandasnya.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply