Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Komunitas Magelang Bersepeda Berbagi Kasih Dengan Anak Yatim

Kota,  kabarMagelang. com--Komunitas pecinta sepeda yang bergabung dalam Magelang Bersepeda mengadakan bakti sosial dengan anak-anak yatim piatu. Mereka membagikan sejumlah paket berisi kebutuhan sehari-hari di Panti Asuhan Muhammadiyah Ganten dan Ar-Rahman Kota Magelang, Jumat (24/5).

Anes, koordinator kegiatan, menjelaskan bakti sosial kali ini bekerja sama dengan Bike to Work (B2W) Indonesia yang menggalang donasi masyarakat melalui laman kitabisa.com. Bakti sosial bertema “Berbagi Bahagia Ramadhan” ini disambut antusias oleh pecinta sepeda Kota Magelang.

“Donasi melalui kitabisa.com disalurkan ke daerah-daerah, salah satunya di Kota Magelang. Namun kami juga menggalang dana melalui akun media sosial @mabespeduli. Kami berhasil mengumpulkan dana Rp 5.000.000 dari pesepeda Magelang,“ jelas Anes.

Selain paket keperluan sehari-hari, bantuan juga disalurkan dalam bentuk peralatan sekolah mengingat sebentar lagi memasuki tahun ajaran baru. Menurutnya, gerakan ini digagas sebagai wujud kepedulian sosial di Kota Magelang terhadap sesama. Sehingga diharapkan terbangun jiwa sosial masyarakat, khususnya para pesepeda.

Uniknya, bakti sosial diawali dengan gobar (gowes bareng) pesepeda dari Tugu Aniem Alun-alun Kota Magelang menuju ke Panti Asuhan Muhammadiyah Ganten. Gobar dilanjutkan ke Panti Asuhan Ar Rahman di Jalan A Yani dan berakhir di warung kopi Kang Maulana di Rindam IV Diponeogoro untuk buka bersama.

Anes menyebut, kagiatan ini diikuti oleh 50 pesepeda baik perorangan maupun komunitas sepeda berbagai jenis, seperti komunitas sepeda lipat Magelang, Lowrider Magelang, sepeda tua dan sepeda gunung. Termasuk Komunitas Magelang Female Cyclist yang semua anggotanya adalah wanita.(Kb, M2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply