» » Pekerja Bangunan di Borobudur Tersengat Lisitrik Saat Mengecat Gedung Balai Desa

BOROBUDUR, kabarMagelang.com__Slamet (35) warga Dusun Tegalwangi, Desa Tegalarum Borobudur terpaksa dievakuasi dan  dilarikan ke Rumah Sakit Tidar Kota Magelang untuk mendapat pertolongan, karena tersengat listrik, Senin (20/5) pagi.

Kepala BPBD Kabupaten Magelang, Edy Susanto menytakan bahwa ini murni kecelakaan kerja. Korban tersengat kabeli listrik bertengangan tinggi saat mengecat sebuah bangunan Balai Desa Tegalarum, Borobudur, Senin (20/5) pada pukul 09.00 wib.

“Korban diduga tersengat jaringan listrik saat mengecat gedung baru balai Desa Tegalarum Borobudur di bagian gedung atas,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, karena posisi bangunan tinggi tinggi, saat akan mengecat korban menyambung alat dengan tongkat yang berbahan alumunium.

“Tidak sengaja alat cat tersebut menyentuh kabel listrik yang berada di atas bangunan, akibatnya korban terpental dan tidak sadarkan diri,” jelas Edi.

Saat dilakukan proses evakuasi oleh petugas Damkar Kabupaten Magelang, bersama anggota BPBD, serta dibantu perangkat desa Tegalarum, korban masih sadar namun kondisinya lemas.

“Korban terpaksa dievakuasi menggunakan tali dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Tidar Kota Magelang untuk mendapat perawatan,” pungkasnya.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply