» » Forkopimda Kabupaten Magelang Temukan Sejumlah Makanan Kadaluarsa


MUNGKID, kabarMagelang. com--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang bersama segenap jajaran Forkopimda Kabupaten Magelang melaksanakan giat sidak pasar, terminal, toko modern, dan pusat layanan kesehatan hari ini, Senin (27/5). Sejumlah titik lokasi yang dipantau dan diperiksa oleh jajaran Forkopimda antara lain, Agen LPG Segoro Rizki Grabag, Pasar Grabag, Terminal Secang, pusat perbelanjaan Modern Artos Mall, Gudang Bulog Danurejo Mertoyudan, dan RSUD Muntilan.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin, mengatakan, kegiatan sidak ini bertujuan untuk memastikan kesiapan, ketersediaan, dan keterjangkauan harga kebutuhan pokok di lapangan menjelang hari Raya Idul Fitri.

"Kita pastikan bahwa kondisi dan kesetabilan  baik. Seperti kita tadi melihat daging di Pasar Grabag memang cukup baik, dan halal,." ujar Zaenal di sela-sela melakukan sidak bersama jajaran Forkopimda.

Saat melakukan pengecekan di Agen LPG Segoro Rizki Grabag pun, Zaenal Arifin didampingi oleh Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Magelang, Asfuri.

"Kita juga menimbang tabung gas menggunakan timbangan yang sudah menggunakan timbangan bertera, hasilnya pun baik dan sesuai," jelasnya.

Begitu juga dengan Ram Check di Terminal Secang Magelang, pihak Kepolisian dan Dinas Perhubungan Kabupaten Magelang melakukan pengecekan terkait perlengkapan berkendara pada sejumlah kendaran, terutama kendaran angkutan yang sedang melintas di Terminal Secang.

"Kita lakukan pengecekan mulai dari kelengkapan surat-surat, fungsi rem dan lain sebagainya. Supir juga kita cek kondisi badanya, mulai dari pengecekan menggunakan alat pendeteksi alkohol dan cek kesehatan secara gratis," terang Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Magelang, Djoko Tjahjana.

Namun demikian, petugas juga berhasil menemukan sejumlah makanan yang kadaluarsa di pusat perbelanjaan Modern Carfour. Ada15 unit makanan yang didapati telah kadaluarsa atau melewati waktu yang sudah ditentukan.

"Yang kadaluarsa adalah daging sapi, terasi, dan ada sejumlah barang yang mengalami rusak pada bagian bungkusnya," Kepala Diaperindag Kabupaten Magelang,  Tri Handayani.

Sementara pada pengecekan di Bulog Danurejo, Kecamatan Mertoyudan, semua bahan kebutuhan pokok dinyatakan surplus. Persediaan beras di bulog tersebut mencapai 1500 ton, minyak goreng mencapai 10.000 liter, gula 150 Ton, dan tepung terigu mencapai 7 ton.(Kb. M2)

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply