Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Tanti Zaenal Arifin Bersama Alumni Smansa Kota Magelang Bagi Santunan Pada Lansia di Borobudur


BOROBUDUR, kabarMagelang.com__Isteri Bupati Magelang Christanti Handayani Zaenal Arifin, bersama rekan-rekan alumni SMAN 1 (Smansa) Kota Magelang, membagikan santunan kepada sejumlah lansia di wilayah Kecamatan Borobudur, Minggu (2/6). Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Magelang ini memberikan santunan kepada ratusan lansia di beberapa desa.

“Jadi kami ini alumni SMAN 1 Kota Magelang yang lulus tahun 1995. Sebelumnya kami juga sering berkomunikasi dan merencanakan reuni perak di tahun 2020. Maka sebagai rangkaian acara reuni perak itu, kami melaksanakan kegiatan berbagi ini," kata Tanti Zaenal Arifin.

Kemudian untuk mempermudah pembagiannya, pihaknya sebelumnya telah berkoordinasi dan menetukan lokasi pembagian santunan, yakni di Desa Kenalan dan Desa Sambeng Kecamatan Borobudur.

"Yang kita santuni terutama bagi para lansia-lansia yang memang hidup sebatangkara dan kekurangan secara ekonomi," jelasnya.

Tanti, menyebutkan bahwa, kegiatan ini juga dibantu oleh tim penggerak PKK kecamatan yang berkoordinasi dengan Kepala Desa setempat untuk melakukan pendataan. “Dari data tersebut, diputuskan terdapat 120 orang yang akan mendapatkan santunan,” ungkap Tanti

Dia menilai,  jumlah lansia dengan kondisi ekonomi kurang, di Kabupaten Magelang masih sangat banyak. Hal ini karena rata-rata mereka hidup sebatangkara.

"Terkadang mereka dengan kondisi fisik yang sudah lemah, masih harus memasak sendiri dan memenuhi kebutuhan hidup sendiri. Dan beberapa hal ada yang bisa tertangani oleh pemerintah dan ada yang memang belum tertangani," paparnya.

Sementara Ketua Paguyuban Alumni Semansa Kota Magelang lulusan tahun 1995, Gus Tomi, mengatakan bahwa, jumlah lansia yang mengalami kesulitan ekonomi di Kabupaten Magelang sekitar kurang lebih 200 orang.

"Tentunya kami akan memprioritaskan yang benar-benar membutuhkan terlebih dahulu," ujarnya.

Meskipun demikian, tambah Gus Tomi, ada beberapa lansia yang sudah kita ajukan kepada Bupati untuk menerima bantuan rehab rumah malah tidak mau, meskipun kondisi rumahnya sudah sangat memprihatinkan.

"Sudah kita ajukan kepada Bupati sebelumnya untuk menerima bantuan rehab rumah, anehnya mereka malah tidak mau dan meminta uang harian untuk makan saja," pungkas Gus Tomi.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply