» » Peringati Bulan Bung Karno PDIP Magelang Serukan Untuk Menggalang dan Menjaga Persatuan


MUNTILAN, kabarMagelang.com__ DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang menggelar peringatan Bulan Bung Karno dan Hari Lahir Pancasila, di kantor DPC PDIP Prumpung, Muntilan Sabtu (1/6) sore. Peringatan yang dihadiri oleh ratusan pengurus tingkat anak cabang dan organisasi sayap partai ini, diharapkan untuk tetap menggalang dan menjaga persatuan.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Magelang Sariyan Adi Yanto SE, mengatkan di Bulan Juni ini ada tiga peristiwa penting bagi perjalanan Bangsa Indonesia. Yakni, tanggal 1 adalah hari Kelahiran Pancasila. Tanggal 6 Juni adalah kelahiran Soekarno, dan 21 Juni nanti adalah wafatnya Soekarno.

“Semangat kebangsaan serta persatuan yang harus kita gelorakan dan disuarakan ditengah banyaknya isu perpecahani,” ungkapnya.

Saryan yang juga Ketua DPRD Kabupaten Magelang ini menegaskan,  bahwa Indonesia sangat beruntung memiliki Bung Karno. Semua pemikirannya melesat jauh kedepan demi bangsa dan Negara.

“Dia juga sudah merumuskan sebuah dasar negara yang bisa menyatukan semua perbedaan. Melalui kegiatan ini kami ingin menyerukan bahwa perbedaan adalah keniscayaan dan persatuan adalah keharusan” ujar Saryan.

Peringatan Hari Lahir Pancasila dan Bulan Bung Karno dengan  mengambil tema “Perbedaan Satukan Kita” ini ditutup dengan acara doa dan berbuka Bersama. (Kb.M2)

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply