» » Petasan Meledak di Dalam Rumah Ayah dan Anak Alami Luka-Luka


CANDIMULYO, kabarMagelang.com__ Petasan meledak saat diisi bubuk mercon di dalam rumah warga di Dusun Mejing,  Desa Mejing, Kecamatan Candimulyo,  Magelang,  Sabtu (1/6) malam. Akibat kejadian tersebut penghuni rumah yang merupakan  ayah dan anak mengalami luka-luak dan harus mendapatkan perarawatan di Rumah Sakit.

Kapolsek Candimulyo AKP Gede Mahardika, mengatakan kejadian sekitar pukul 19.45 wib dirumah Jumari, (38) warga Dusun/Desa Mejing, Kecamatan Candimulyo.

“Akibat ledakan tersebut jari Jumari mengalami luka pada jari tangan sebelah kiri putus dibagian ruas ruang Jari kelingking dan jari manisnya hilang. Sementara anak korban yakni Dani (9)  yang tidak jauh dari lokasi korban ikut mengalami luka-luka yakni luka bakar di bagian punggung belakang sebelah kanan,” ungkapnya Minggu (2/6).

Kronologis kejadian, saat Jumari menggunakan obat mercon seberat 1 ons untuk mebuat empat buah petasan dengan diameter 4 cm dirumahnya.  Namun saat proses finishing dengan menyumpal selosongan mercon menggunakan paku dan obeng,  tiba tiba petasan yang masih digenggaman tanagn tersebut meledak.

 “Saat itu juga kedua korban langsung dilarikan ke RS.Dr.Soejono Magelang untuk mendapat penanganan medis,” terang Kapolsek.

Akibat ledakan bangunan atap ruang tengah rumah sekitar ukuran 3×3 meter juga mengalami rusak ringan dibagian list terbuat dari bahan cetak gibs.

“Saat olah TKP petugas mengamankan barang bukti beberapa sisa selongsong petasan. Diduga longsongan petasan meledak karena minimnya pengetahuan tentang pembuatan bahan petasan oleh korban,” jelasnya.(Kb.M2)



About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply