» » Borobudur Marathon 2019 Membuka Aktivitas Berbasis Pengembangan Masyarakat

Borobudur, kabarMagelang.com__Awali rangkaian Borobudur Marathon 2019, Bank Jateng, bersama instansi terkait selenggarakan Pawone Borobudur Marathon (Dapurnya Borobudur Marathon) di Desa Wisata Pawon, Kecamatan Borobudur, Magelang, Sabtu (20/7) sore. Kegiatan berupa tumpengan bersama ini merupakan program yang memayungi serangkaian aktivitas berbasis pengembangan masyarakat dengan tujuan memberikan nilai tambah terhadap perkembangan ekonomi di Magelang.

“Sesuai dengan pernyataan Presiden Jokowi bahwa kawasan Borobudur merupakan salah satu yang menjadi fokus pengembangan pariwisata unggulan di Indonesia. Oleh karena itu, sesuai dengan tema Borobudur Marathon 2019, Sinergi dan Harmoni, kami memohon dukungan kepada seluruh masyarakat agar dapat bersama-sama bersinergi untuk menyelenggarakan Borobudur Marathon dengan maksimal.” Ujar Redaktur Pelaksana Harian KompasAdi Prinantyo

Borobudur Marathon 2019, “Sinergi dan Harmoni”, ini juga menitikberatkan pada pentingnya keselarasan dan kolaborasi antar-pemangku kepentingan agar harmoni dapat dirasakan oleh semua pihak. Hal ini penting karena Borobudur Marathon percaya bahwa berlari tidak sekadar melintasi, tetapi juga sebuah proses untuk menyelaraskan jiwa dan raga dengan lingkungan dan masyarakat sekitar.

Setiap desa yang akan dilalui para pelari melakukan tumpengan bersama-sama sebagai wujud ucapan slametandan bentuk penggarapan cerita dan harapan mereka terhadap Borobudur Marathon melalui penyerahan kreasi tumpeng yang dibuat oleh 16 desa dan 22 sekolah ini,” ujarnya.

“Selain doa, kami juga ingin memohon dukungan dari masyarakat agar Borobudur Marathon tidak hanya menjadi yang terbaik di Indonesia tetapi juga di kancah internasional. Salah satu bentuk dukungan masyarakat adalah menyiapkan sambutan yang terbaik bagi pelari dengan keramahtamahan masyarakat Magelang,” imbuh Kadisporapar Jawa Tengah Sinung N. Rachmadi.

Sementara itu Direktur Bisnis Retail dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng Hana Wijaya mengatakan, Bank Jateng sebagai bank pembangunan Jawa Tengah wajib untuk mendukung perkembangan ekonomi daerah di Jawa Tengah. Bank Jateng sangat mendukung pertumbuhan homestay di Kawasan Borobudur agar bisa menampung semakin banyak turis, khususnya pelari saat berlangsungnya Borobudur Marathon 2019.

“Acara tumpengan ini menjadi kesempatan bagi seluruh panitia dan penyelenggara Borobudur Marathon untuk memohon doa kepada masyarakat agar rangkaian acara Borobudur Marathon 2019 dapat berjalan lancar sampai 17 November 2019 nanti,” harapnya.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply