Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Bupati Magelang Zaenal Arifin dan Cristanti Handayani Zaenal Arifin Terima Penghargaan Dari Presiden


Mungkid, kabarMagelang.com__Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memberikan penghargaan tertinggi Satyalencana Pembangunan (SP) kepada Bupati Magelang, Zaenal Arifin, SIP, dan penghargaan Satyalencana Wira Karya (SWK) kepada Christanti Handayani Zaenal Arifin, SE Ketua TP. PKK Kabupaten. Penghargaan ini diberikan kepada Bupati Magelang karena dinilai mempunyai komitmen yang tinggi terhadap program KKBPK di Kabupaten Magelang sehingga bersama 17 Bupati/Walikota lainnya mendapatkan penghargaan Satyalencana Pembangunan.

Penghargaan tersebut diberikan melalui Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan  ( PMK ) Puan Maharani  pada Puncak  Acara Hari Keluarga Nasional ke XXVI yang berlokasi di Komplek Perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ) Banjarbaru, sabtu (6/7) kemarin.

Sebelumnya penilaian dan verivikasi lapangan dilakukan oleh Tim Peninjau Lapangan dari Sekretariat Negara, pada tanggal 9 April 2019 yang lalu, kepada calon penerima Satyalencana Pembangunan dan Satyalencana Wirakarya Tahun 2019. Dan berdasarkan penilaian, untuk Provinsi Jawa Tengah yang mendapatkan penghargaan SP adalah Bupati Magelang dan Bupati Blora.

Sedangkan Ketua TP. PKK Kabupaten Magelang, Cristanti Handayani Zaenal Arifin  juga dinilai mempunyai komitmen dan prestasi dalam bidang KKBPK dengan berhasil mengajak dan mempengaruhi masyarakat untuk menyukseskan program KB melalui kegiatan terpadu di Kampung KB, kegiatan di Puskesmas khususnya IVA Test, penyuluhan dan lain-lain, yang berpengaruh langsung terhadap kesehatan Ibu dan Anak. Disamping itu juga keberhasilanya menjuarai lomba-lomba kegiatan KB di tingkat Provinsi.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan  (PMK) Puan Maharani meminta agar peringatan  Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) tidak hanya dilaksanakan sebagai seremonial nan megah semata.

“Akan tetapi  juga harus konkrit.serta bertujuan memberikan motivasi kepada masyarakat bahwa keluarga merupakan pondasi penting guna membangun keluarga sejahtera,” ungkapnya saat memberikan penghargaan.

Untuk dapat membangun keluarga dan kependudukan Indonesia, dibutuhkan peran aktif seluruh pihak baik anggota keluarga, masyarakat dan pemerintah.

“Untuk itu mari bergotongn royong mengambil peran dan tanggung jawab untuk mewujutkan keluarga Indonesia keluarga yang tenteram, sejahtera dan berbudaya “ kata Puan.

Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP  mengaku bersyukur atas penghargaan yang diterimanya, namun tentunya kerja keras tidak hanya sampai pada penghargaan ini saja.

“Ada atau tidak ada penghargaan sudah menjadi kewajiban untuk terus melakukan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat yang harus terus semakin lebih baik lagi,” ujarnya.

Diketahui Satyalencana Pembangunan (SP) adalah tanda kehormatan tertinggi dari Presiden Republik Indonesia yang diberikan kepada Gubernur, Bupati, dan Walikota yang berkomitmen, berjasa dan berprestasi dalam pelaksanaan program KKBPK di wilayahnya. Sedangkan Satyalencana Wira Karya (SWK) adalah tanda kehormatan dari Presiden Republik Indonesia yang diberikan kepada perorangan yang berjasa, berprestasi, berkomitmen, dan memberikan darma baktinya yang besar kepada Negara dan Bangsa Indonesia, khususnya dalam pelaksanaan Program KKBPK di wilayahnya, sehingga dapat dijadikan panutan dan teladan bagi orang lain.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply