Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Dua Siswa Kota Magelang Masuk Tim Paskibraka Jateng dan Nasional 2019


Kota, kabarMagelang.com__Dua siswa asal Kota Magelang menjadi anggota tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Jawa Tengah dan nasional tahun 2019. Keduanya merupakan anggota tim Paskibraka tingkat Kota Magelang 2019 yang telah lolos seleksi.

"Kita patut berbangga atas pencapaian prestasi ini, sebab ada dua anak dari tim Paskibraka 2019 yang menjadi duta Kota Magelang menjadi tim Paskibraka tingkat Provinsi Jawa Tengah dan nasional," ungkap Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang, Djarwadi, saat membuka Pusat Latihan Daerah (Puslatda) Paskibraka SMA/SMK Kota Magelang di halaman kantor Disporapar, Senin (1/7).

Dua siswa tersebut adalah Muhammad Fanny Nur Wibowo dari SMA Negeri 1 Kota Magelag untuk Paskibraka tingkat Provinsi Jawa Tengah dan Fithriya Nurhana dari SMA Negeri 3 Kota Magelang untuk Paskibraka tingkat nasional. Selanjutnya mereka akan mengikuti Puslatda Paskibraka Jawa Tengah di Semarang dan nasional di Istana Negara Jakarta.

Dengan demikian, ada 43 dari sebelumnya 45 siswa yang menjadi Paskibraka Kota Magelang 2019. Mereka akan mengemban tugas mengibarkan bendera pusaka pada upacara peringatan HUT ke-74 RI tingkat Kota Magelang.

Adapun Puslatda Paskibraka Kota Magelang diikuti oleh seluruh anggota, terdiri dari 25 siswa dan 20 siswi. Hadir dalam upacara pembukaan Puslatda para orangtua/wali siswa, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Magelang 2018, instrukur dan pelatih pendamping dari Polres Magelang Kota dan Kodim 0705 Magelang.

Menurut Djarwadi, Paskibraka melatih siswa menjadi pribadi yang cakap, disiplin, terampil dan membentuk jiwa kepemimpinan. Diharapkan pula ke depan mereka akan berdedikasi membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Gunakanlah kesempatan kali ini berlatih, berdisiplin, bekerjasama, kompak serta serasi dalam suatu tim yang solid," pesannya. 

Kepala Bidang Kepemudaan Diporapar Kota Magelang, Susilo Handoyo, menambahkan pelatihan dan pembinaan dilaksanakan dimulai akhir Juni 2019 sampai menjelang upacara. Kegiatan dipandu langsung oleh pelatih yang berkompeten di bidang Tata Upacara Bendera Peraturan Baris Berbaris (TUB PBB) dari Polres Magelang Kota, Kodim 0705 Magelang dan PPI Kota Magelang 2018.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply