Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Kabupaten Magelang Raih Penghargaan KLA Kategori Nindya 2019


Mungkid, kabarMagelang.com__Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang kembali dinobatkan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2019. Penghargaan ini diberikan karena Kabupaten Magelang dinilai lolos dan layak oleh tim verifikasi dari Pakar Anak Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) beberapa waktu lalu.

Dalam ajang penghargaan ini, Kabupaten Magelang dinobatkan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Nindya, yang lolos dalam pelaksanaan 24 indikator KLA meliputi berbagai bidang hak anak dan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh, Menteri Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Yembise, kepada Bupati Magelang, Zaenal Arifin, di Hotel Four Points, Kota Makasar, pada hari Selasa (23/7/2019) lalu, bersama dengan 23 Kabupaten/kota lainnya di Indonesia. Sebelumnya Kabupaten Magelang sudah tiga predikat Madya, dan dua kali predikat Pratama.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin, mengatakan, penghargaan ini merupakan suatu prestasi bersama, antara  masyarakat dan Pemerintah Daerah dalam bekerja keras mulai dari tingkat desa, kecamatan, hingga tingkat kabupaten.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Magelang  mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat serta instansi dan satuan kerja perangkat daerah dalam mendukung terwujudnya penghargaan KLA kategori Nindya tahun ini," ungkapnya.

Bupati berharap prestasi ini tidak menina bobokan satuan perangkat kerja daerah, melainkan untuk terus bekerja keras guna meraih penghargaan serupa setingkat lebih tinggi, yakni KLA  kategori Utama.

"Saya harap penghargaan ini bisa menjadi pelecut untuk bisa meraih penghargaan setingkat lebih tinggi lagi," kata Zaenal.

Hal senada juga diungkapkan oleh, Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Perlindungan, Pemberdayaan Perempuan dan Anak (Dinsos PPKB PPPA) Kabupaten Magelang, Retno Indriastuti,

“Penghargaan ini kiranya bisa menjadi nilai lebih dan semangat dalam penguatan jaringan gugus tugas Puspaga (Pusat Pembelajaran Keluarga), PAR (pola asuh anak dan remaja) yang dimotori oleh PKK dan KPAD (Komisi Perlindungan Anak Daerah),” tambahnya.

Menteri Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise, menyebutkan tahun ini terdapat 247 Kabupaten/Kota di Indonesia yang meraih penghargaan KLA, mulai dari tingkat kategori Pratama, Madya, Nindya, dan Utama.

“Ada peningkatan sekitar 40 persen dari tahun 2018 yang hanya memberikan penghargaan kepada 177 Kabupaten/Kota. Program kami adalah pemberdayaan perempuan, dalam hal ini 24 indikator harus diimplementasikan oleh kepala daerah, mulai dari Bupati/Walikota dan Gubernur,” tandasnya.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply