Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Pemkab Magelang Berikan Penghargaan Kepada 6 Koperasi Berprestasi


Mungkid, kabarMagelang.com__Dalam rangka memperingati hari koperasi ke 72 Pemerintah Kabupaten Magelang memberikan penghargaan kepada 6 koperasi berprestasi di tahun 2019. Penghargaan diserahkan oleh Wakil Bupati Magelang Edi Cahyana SE, pada upacara peringatan Hari Koperasi ke 72 tingkat Kabupaten Magelang di halaman pemkab Magelang, Jumat (26/7)
Wakil Bupati Magelang dalam sambutanya mengajak kepada Koperasi yang ada agar memiliki kesiapan dan bekal sumber daya yang handal didalam menghadapi tantangan kekinian.
“Tantangan yang dihadapi dunia koperasi, tidak hanya sekedar mengubah cara berbisnis dengan memanfaatkan perkembangan tehnologi informasi semata, namun menyangkut persoalan mindset dan juga perubahan dalam sistem tata kelola,” ungkapnya.
Insan koperasi hendaknya disiapkan untuk mempunyai kreativitas dan inovasi yang tinggi guna menata organisasi dan strategi bisnisnya. Untuk itu koperasi sudah saatnya memanfaatkan tehnologi digital dengan menggunakan platform e-commerce, aplikasi retail on –line dan pengembangan aplikasi aplikasi bisnis lainya.
“Dengan demikian diharapkan gerakan koperasi dapat merangkul generasi milenial, yang saat ini jumlahnya mencapai sepertiga dari totalitas penduduk Indonesia,” kata Edi.
Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindag) Kabupaten Magelang, Asfuri MSi menyebutkan 6 koperasi yang berprestasi dan mendapat penghargaan berupa Tropy serta uang pembinaan yakni  juara I KSPPS Al Husna Borobudur,  juara II KPRI Berkah UPT Disdikbud Kec.Muntilan, juara III Kopdit CU Mekar Lestari Muntilan, juara IV KPRI Subur UPT Disdikbud Candimulyo, juara V KPRI Sadar Disdikbud Kab Magelang,  dan juara VI Kordit CU Arta Mulia Salam.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply