Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » 50 Anggota Kodim 07/05 Magelang Dites Urine


Kota, kabarMagelang.com__ Sebanyak lima puluh anggota Kodim 0705/Magelang didadak untuk melaksanakan tes urine, Senin (05/08). Kegiatan ini sengaja dilaksanakan secara mendadak, bekerjasa sama dengan Satnarkoba Polres Magelang, untuk memastikan kondisi anggota tidak terindikasi atau menggunakan obat terlarang.

Tes urine ini merupakan rangkaian dari kegiatan sosialisasi dan penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Triwulan III Tahun 2019, dan dilaksanakan secara acak, yang diikuti perwira, bintara, tamtama dan pegawai negeri sipil di lingkungan Kodim 0705/Magelang.

Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono menjelaskan tujuan dilaksanakan tes urine adalah untuk mengetahui secara langsung kondisi anggotanya apakah ada anggota yang terindikasi menggunakan obat terlarang.

Selain itu, juga untuk mencegah agar seluruh anggota Kodim 0705/Magelang tidak ada yang terlibat dalam penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, baik pemakai, pengedar apalagi bandar narkoba.

"Ini merupakan salah satu tindakan satuan untuk menghindari kegiatan anggota yang berhubungan dengan narkoba. Bagi personel yang terbukti mengkonsumsi narkoba akan menerima sanksi atau hukuman yang cukup berat, yaitu sampai dengan pemberhentian tidak dengan hornat dari dinas kemiliteran (pemecatan),” tegas Dandim.

Pasi Intel Kodim 0705/Magelang Kapten Chb Yudhi Setiawan menegaskan bahwa,  Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba  (P4GN) adalah upaya sistematis, berdasarkan data penyalahgunaan narkoba yang tepat dan akurat, perencanaan yang efektif dan efisien dalam rangka mencegah, melindungi dan menyelamatkan warga negara dari ancaman bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Untuk itu diperlukan kepedulian dari seluruh instansi pemerintah, dengan mendorong satgas di instansi pemerintah menjadi pelaku P4GN secara mandiri,” jelasnya di sela-sela kegiatannya.(Kb.M2)



About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply