Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Pemkot Magelang Apresiasi Anggota Paskibraka Nasional dan Propinsi 2019

Kota,  kabarMagelang.com--Pemerintah Kota Magelang berikan apresiasi tinggi atas pencapaian yang telah diraih dua siswa Kota Magelang, M Fanny Nur Wibowo dari SMA 1 Magelang dan Fithriya Nurhana dari SMA 3 Magelang. Keduanya berhas masuk dalam tim Pasukan Pengibar Bendera (paskibra) tingkat Nasional dan tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2019.

Apresiasi disampaikan langsung Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito saat menerima kedua siswa tersebut di ruang kerjanya, Senin (26/7). Apresiasi diberikan, mengingat perjuangan keduanya tidak ringan. Ada tahapan-tahapan seleksi yang harus dilalui hingga sampai pada tim inti.

"Pemkot Magelang bangga dengan prestasi yang telah diraih ini. Mereka sudah membanggakan daerah, karena sukses menjalankan tugas dengan baik," ujarnya.

Baik Fanny maupun Fithriya harus mengikuti seleksi baris berbaris, kesamaptaan, kesehatan fisik, postur tubuh, intelegen, dan semua kompetensi diukur. Seleksi dimulai sejak Bulan Mei, dari yang awalnya 140 anak tersaring menjadi 45 anak. Seleksi melibatkan pihak-pihak terkait, seperti TNI dan Kepolisian.

Dari 45 anak tersebut diseleksi lagi oleh pelatih untuk mewakili Kota Magelang ke Tingkat Provinsi. Dari provinsi, dua pelajar ini disaring dari 35 kabupaten/ kota untuk dikirim ke tingkat nasional.

Menurut Sigit, kedua siswa berprestasi ini dan segenap tim Paskibraka Kota Magelang dapat menginspirasi anak yang lain. Sebab, mereka adalah anak-anak pilihan, sehingga bisa menularkan kemampuannya, keteladanannya, dan komitmennya.

"Saya harap prestasi ini dapat dipertahankan dengan baik, bahkan terus meningkat. Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, tidak hanya baik tetapi loncatan yang semakin baik," tandasnya.

Pihak Disporapar Kota Magelang juga memberi apresiasi dan penghargaan kepada 45 anggota Paskibraka. Penghargaan diberikan dalam bentuk trip ke Jakarta. Disporapar selalu memberikan dukungan dan penghargaan kepada anak-anak yang berprestasi.

"Kita harus pertahankan prestasi ini. Setiap tahun selalu ada kegiatan ini dan kami minta sekolah juga memberikan pembinaan langsung terkait baris berbaris dan tata upacara bendera," jelas Kepala Disporapar Kota Magelang, Jarwadi yang turut mendampingi Fanny dan Fithriya.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply