» » Pesan Damai Untuk Papua Dari Warga Lereng Merapi

Mertoyudan, kabarMagelang.com--Pawula muda milenial yang tergabung dalam The Jhe Production dari lereng Merapi selenggakan acara damai untuk Papua, Sabtu (24/08).

Uniknya, acara di halaman sebuah angkringan ini melibatkan ratusan anak muda milenial, dengan nuansa musik yang disuguhkan era 90an.

"Kabupaten Magelang banyak warga Papua yang turut serta tinggal di Magelang. Harapannya yang hadir dalam acara ini bisa memahami jika warga papua adalah saudara kita sebangsa dan se tanah air," kata salah satu inisiator The Jhe Production, Tatang Jatmiko disela sela acara.

Dia mengungkapkan bahwa musik menjadi bahasa universal untuk menyampaikan pesan damai untuk Papua. Karena dalam sejarah, Papua masuk kedalam Republik Indoensai sejak ditancapkan bendera Merah Putih pada 1 Desember 1963. Sejak saat itu Papua menjadi kesatuan Negara Republik Indonesia yang patut kita rangkul, karena mereka adalah saudara kita.

"Konser ini mengirimkan pesan damai dari masyarakat Magelang untuk Papua  Dengan demikian kita juga menolak persekusi dalam bentuk apa pun dan mendorong terciptanya perdamaian di Papua," paparnya.

Salah satu pengunjung Amelia mengaku acara yang digelar ini luar biasa, karena mengusung tema edukasi yakni damai persama Papua,

"Kita juga nggak menyangka, selain tema tahun 90 ada juga dukungan teman teman kita di Papua. Pastinya malam ini bisa mendukung kedamaian papua dan berdoa untuk kesejahteraan teman teman kita dipapua:" ungkapnya.

"Acara sangat mengispirasi kita para generasi muda, membuat kita memiliki pikiran terbuka, bahwa perbedaan itu tidak menjadikan perpecahan," pungkas Amelia.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply