Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Walikota Lantik 206 Pejabat di Lingkungan Pemkot Magelang

Kota,  kabarMagelang.com--Walikota Magelang, Sigit Widyonindito melakukan rotasi jabatan untuk pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas, kepala sekolah, dan fungsional di lingkungan Pemkot Magelang. Hal ini guna kebutuhan organisasi dan dalam rangka penyegaran. Ada 206 pegawai yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya.               
Pejabat yang menduduki jabatan baru pun dilantik dan diambil sumpahnya di Pendopo Pengabdian Kota Magelang, Kamis (15/8). Sigit langsung melantik dan mengambil sumpah jabatan mereka. Turut hadir Wakil Walikota Windarti Agustina dan Wakil Ketua DPRD Kota Magelang, Titiek Utami, dan Sekda Joko Budiyono.             
Pejabat pimpinan tinggi pratama yang menduduki jabatan baru antara lain Larsita sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dari sebelumnya Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).            
Kemudian Isa Ashari menjabat Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dari sebelumnya Asisten Administrasi Sekda Kota Magelang dan Taufik Nurbakin menjabat Asisten Administrasi dari sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud).
Selanjutnya Agus Satyo Haryadi menjabat Asisten II dari sebelumnya Kabag Pembangunan dan Wulandari Wahyuningsih menjabat Kepala Dinas Sosial dari sebelumnya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP4KB).
Sigit mengatakan, mutasi jabatan ini merupakan hal yang biasa sesuai dengan kebutuhan organisasi dan dipastikan akan selalu terjadi. Sekaligus sebagai penyegaran, mengingat ada sejumlah pejabat yang sudah lama menduduki jabatan tertentu, sehingga perlu pengalaman di jabatan lain.
“Misalnya Pak Larsita yang sudah 7 tahun di BPKAD, sekarang pindah ke Disdukcapil. Begitu juga Bu Wulan yang sampai 7 tahun di DP4KB, sekarang pindah ke Dinsos. Ini untuk penyegaran dan menjajaki pengalaman baru,” ujarnya.
Dia menuturkan, pergeseran jabatan ini tidak semata-mata penyegaran, tapi benar-benar yang sesuai dengan bidangnya. Begitu juga tidak hanya sebatas bergeser, tapi tidak sedikit yang promosi jabatan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.
“Penyegaran ini juga untuk mencapai target-target yang kita tetapkan. Utamanya dapat memberi kontribusi yang nyata untuk kemajuan daerah dan masyarakat,” jelasnya.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply