Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » 78 Peserta Diklatpim IV Kemensos, Belajar Inovasi Pelayanan Publik di Kota Magelang


Kota, kabarMagelang.com__Keberhasilan Pemerintah Kota Magelang melakukan inovasi pelayanan publik, menarik Kementerian sosial RI untuk mengadakan kunjungan study lapangan bagi 78 peserta DIKLATPIM IV angkatan VIII dan IX Pusdiklat Kesejahteraan Sosial Kementerian Sosial (Kemensos) di Kota Magelang. Rabu (4/9).
Rombongan diterima oleh Staf Ahli Walikota Magelang Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Machbub Yani arfian, di Aula Adipura Kencana. Turut hadir sejumlah Kepala OPD di Llingkungan Pemkot Magelang.
Selama empat hari para peserta akan belajar inovasi pelayanan publik ke sejumlah OPD, yaitu Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Data Go), Dinas Perhubungan (Aplikasi Siap Uji KIR Online), Badan Penelitian dan Pengembangan (Galeri Inovasi), Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Magelang (Si Bahenol).  
Kepala Pusdiklat Kesejahteraan Sosial Kemensos RI, Mulia Jonie mengatakan, alasan dipilihnya Kota Magelang menjadi lokasi kunjungan, karena keberhasilannya dalam menciptakan inovasi Pelayanan Publik yang telah meraih sederet penghargaan di tingkat nasional.
“Kami melihat Pemkot Magelang sangat baik dalam berinovasi di bidang pelayanan publik. Maka, ini sebagai pertimbangan kami untuk belajar ke kota ini,” kata Mulia Jonie saat menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan di Aula Adipura Kancana.
Lebih lanjut, Mulia mengemukakan, Pemkot Magelang dinilai telah berhasil melakukan berbagai terobosan dan inovasi yang sangat bagus serta bermanfaat bagi peningkatan pelayanan publik, sehingga sangat layak dijadikan contoh dan dipelajari sebagai best practice para peserta diklat.
“Kami harap para peserta belajar dan memperoleh wawasan baru dan mencontoh apa yang dilakukan di sini, lalu bisa membawanya ke tempat kerja masing-masing.” Lanjutnya.   
Walikota Magelang Sigit Widyonindito, dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Staf ahli Walikota Magelang Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Machbub Yani Arfian, menyambut baik dan menyampaikan terima kasih atas kunjungan peserta Diklatpim dari Kemensos.
Walikota menyampaikan pentingnya semangat kinerja ASN Kota Magelang untuk melakukan inovasi dan berkreasi dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
“Pelayanan publik yang baik tentu akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat, ujar Walikota. 
Dalam kesempatan itu Sigit berpesan, agar peserta bisa mengambil hal positif untuk diterapkan, sekaligus memberikan masukan kepada Pemkot Magelang terkait inovasi pelayanan publik.
“Kami masih terus berbenah, maka masukan apapun sangat bermanfaat bagi kemajuan inovasi di Kota Magelang,” ungkapnya. (Kb.M2) 


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply