» » Semarakan Muharram 1441 Hijriyah, Kemenag Kabupaten Magelang Selenggarakan Festival Rebana Tingkat Madrasah


Mertoyudan, kabarMagelang.com__ Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Magelang menggelar Festival Rebana tingkat Kabupaten Magelang di Gedung GSG Kemenag Magelang, Selasa (3/9). Festival rebana tingkat Madrasah Ibtidaiya, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah se Kabupaten Magelang tersebut dalam rangaka menyemarakan Muharram 1441 Hijriyah.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Magelang, Mad Sabitul Wafa, menyebutkan bahwa, para peserta Festival Rebana tersebut terdiri dari, Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, dan Madrasah Aliyah.

"Total ada 56 peserta dari, MI sebanyak 25, MTs 17, dan MA 16 peserta," katanya.

Dia menjelaskan bahwa tujuan diselenggarakannya Festival Rebana ini dalam rangka menyemarakan Muharram 1441 Hijriyah, serta untuk menumbuhkan rasa cinta siswa Madrasah terhadap seni, utamanya seni rebana. 

"Selain itu juga menumbuhkan terhadap siswa siswi untuk berbudaya Islam," ujar Sabitul Wafa.

Sementara Wakil Bupati Magelang Edi Cahyana yang hadir pada kesempatan tersebut mengapresiasi kegiatan festival rebanan yang diselenggarakan oleh Kemenag. Pihaknya berpesan kepada lembaga-lembaga pendidikan Islam di Kabupaten Magelang untuk lebih meningkatkan pendidikan secara akademiknya agar bisa mendapat kepercayaan dari para orang tua siswa.

"Saya benar-benar mengapresiasi kegiatan Festival Rebana ini.  Saya berharap tahun depan bisa diselenggarakan kembali untuk menumbuhkan kesenian, rebana kususnya bagi pelajar," ungkap, Wqakil Bupati Magelang Edi Cahyana saat membuka Festival Rebana.

Festival Rebana ini akan berlangsung mulai tanggal 3-5 September 2019 di Gedung GSG Kantor Kemenag Kabupaten Magelang. Selain kegiatan Festival Rebana, juga akan dilakukan pengajian akbar dan santunan kepada yatim piatu pada tanggal 13 September 2019 mendatang.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply