» » Polsek Borobudur Luncurkan VW Kamtibmas


Borobudur, kabarMagelang.com__Dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang kondusif khusunya dikawasan Wisata Candi Borobudur, Polsek Borobudur Polres Magelang Polda jateng, luncurkan Program VW Kamtibmas Borobudur, di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Borobudur, Senin (2/9). Ditandai dengan pemasangan sticker VW Kamtibmas Polsek Borobudur pada  40 mobil VW yang biasa mengantar para wisatawan keliling Kawasan Borobudur ini, diahrapkan pelaku usaha VW Wisata di Borobudur bias ikut  bersama sama menjaga kamtibmas dengan cara Anti Hoax, Anti Kekerasan serta menjadi cooling system.

Kapolsek Borobudur Aldino Agus Anggoro, SE, SIK mengatakan Kegiatan ini dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, dan untuk menjalin kemitraan yang baik dengan masyarkat, dan  untuk suport pariwisata serta poin aman dalam sapta pesona.

“Masyarakat harus mampu menyaring setiap berita yg bersifat hasutan, provokatif dan bermuatan SARA agar tidak ikut menjadi bagian dari penyebar dan tidak menjadi korban berita HOAX. Masyarakat juga harus mampu menyelesaikan segala permasalahan yang terjadi di lingkungannya tidak dengan cara kekerasan, dengan cara mengedepankan musyawarah kekeluargaan dan menyerahkan pada proses hukum. Sedang cooling system, masyarakat harus mampu menjadi peredam,” jelasnya di sela kegiatan.

Dia menyebutkan bahwa, selain ini kegiatan ini kedepan pihaknya  masih akan membuat beberapa program wisata di Borobudur,  antara lain VW Kammtibmas, Andong Kamtibmas, Home stay Kamtibmas, Brodut wisata (Bhabinkamtibmas Polsek Borobudur),  di setiap desa binaanya masing masing.

“Program pemasaran ini akan kita buat Aplikasi wisata, Mobil  Binmas Polsek Borobudur akan ikut memasarkan dengan cara semua brosur wisata akan berada di dalam mobil dan akan kami tempatkan di tempat yang strategis dan mudah di lihat masyarakat. Kita laksanakan kegiatan patroli kewilayahan,”  ungkap Aldino.

Selain itu program ini akan terus berlanjut dengan akan menggandeng komunitas yang lain seperti andong kamtibmas, homestay kamtibmas, jeep kamtibmas dll.

“Dengan program ini diharapkan akan menjaga kondusifitas Borobudur sehingga akan mendukung perkembangan industri pariwisata di Borobudur,” pungkasnya.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply