Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Walikota Magelang Minta Pemuda Kawal Pembangunan


Kota, kabarMagelang.com__Walikota Magelang Sigit Widyonindito meminta para pemuda untuk berkontribusi memberikan ide, gagasan dan masukan dalam mengawal pembangunan di Kota Magelang. Keterlibatan para pmuda tersebut, sejalan dengan visi dan misi Kota Magelang untuk memajukan dan mnyejahterakan masyarakat.

Hal itu dikatakan Sigit dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekda Kota Magelang Jko Budiyono, saat membuka kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Magelang, di Hotel Safira, Kamis (12/9). Salah satu dalam agenda Musda ini yakni pemilihan Ketua KNPI Kota Magelang periode tahun 2019-2022.

“Pemuda harus berpartisipasi dan bersinergi dengan pemerintah membangun Kota Magelang serta mewujudkan visi dan misinya,” kata Sigit.

Sigit menyampaikan pentingnya peran pemuda dalam mendukung pemerintah dan memajukan Negara. Bahkan sejak dahulu para pemuda punyai peran strategis dalam melahirkan dan memerdekakan bangsa Indonesia.

”Peran pemuda begitu penting dan menjadi bagian dari  sejarah panjang lahirnya Indonesia. Sumpah pemuda, proklamasi dan reformasi 1998 merupakan momen yang digelorakan pemuda dengan segala potensinya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu ia berpesan agar pemuda yang bergabung dalam KNPI mampu bersaing dan tidak hanya menjadi penonton dalaam mengisi pembangunan. “KNPI adalah wadah bagi pemuda untuk mengembangkan diri dan meningkatkan kualitas pemuda di Kota Magelang,” ungkapnya.

Ketua KNPI Kota Magelang periode 2016-2019, Riza Fajar Budiono menjelaskan, musda ini bertujuan memilih kepengurusan KNPI periode 2019-2022. Menurutnya musda ini menjadi bagian penting sebagai ajang silataruhmi dan forum komunikasi antar pemuda di Kota Magelang.

“saya ucapakan terima kasih atas perhatian Pemrintah Kota Magelang dalammendukung kegiatan ini termasuk pembiayaannya yang disokokng oleh APBD. Harapan kedepan bisa mendapat dukungan lainnya, tentu dalam mendukung Kota Magelang menjadi Kota Layak Pemuda,” ungkap Reza.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) kota Magelang, Djarwadi mengatakan, pemerintah melalui Disporapar sangat mendukung kegiatan kepemudaan, salah satunya memfasilitasi berbagai bentuk kegiatan. Saat ini, katanya, pemerintah sedang merancang Peraturan Daerah terkait kepemudaan yang nantinya akan menjadi payung hukum.

“Kami tentu sangat mendukung penuh kegiatan kepemudaan, dan berusaha memfasilitasinya. Salah satunya melalui pelatihan bagi para pemuda untuk meningkatkan kualitas mereka.” katanya.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply