Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Beberapa Mobil Ambulance di Kabupaten Magelang Perlu Pembaharuan


Mungkide, KabarMagelang.com__Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan, dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Magelang, menggelar apel dan memeriksa ribuan kendaraan dinas di Stadion Gemilang, Kota Mungkid, Magelang, Kamis (12/9). Dari pemeriksaan tersebut didapati beberapa kendaraan ambulance dinyatakan sudah kurang layak.

Plt Kepala BPPKAD Kabupaten Magelang, Siti Zumaroh, menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Magelang memiliki aset yang banyak, salah satunya adalah kendaraan dinas. Baik kendaraan dinas roda 2, roda empat, roda 6 atau lebih. 

“Aset tersebut harus dipelihara dan diamankan. Ini sangat perlu untuk memastikan bahwa aset-aset yang dimiliki tersebut memang benar-benar dalam kondisi baik dan aman,” jelasnya.

Zumaroh yang didampingi langsung oleh, Wakil Bupati Magelang, Edi Cahyana, mengungkapkan jumlah kendaraan dinas yang diperiksa mencapai ribuan yangkan dilaksanakahn selama dua hari (11-12/9).

“Jumlah kendaraan antara lain roda 2/3 sebanyak 1.490, roda empat sebanyak 358, roda enam atau lebih sebanyak 55, dan lain-lain sebanyak 477, dengan total sebanyak 2.380 kendaraan dinas,” kata Zumaroh.

Wakil Bupati Magelang, Edi Cahyana, mengatakan bahwa, secara umum kondisi kendaraan dinas Pemerintah Kabupaten Magelang masih dalam kondisi baik. Kendati demikan, beberapa terkait kelengkapan penunjang masih harus perlu diperhatikan, salah satunya kelengkapan penunjang pada mobil ambulance.

"Sebagian mobil ambulance ini sudah ada yang tua-tua dan perlu pembaharuan. Kemudian juga ada yang kurang, tidak ada oksigennya, tidak ada tempat obatnya, kemudian APAR. Nanti ambulance yang masih baik kita akan lengkapi dengan peralatannya. Ini sangat penting karena bersangkutan dengan nyawa pasien," ujar Edi.

Terkait kondisi kendaraan dinas yang sudah lawas (memiliki angka tahun tua), Edi menuturkan akan menggantinya dengan kendaraan dinas yang baru.

"Selagi keuangan Pemerintah mampu, menurut saya harus tetap kita ganti. Karena aus itu tidak bisa kita pungkiri," tuturnya.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply