Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Bupati Tinjau Lokasi Penemuan Candi di Mantingan Salam


Salam, kabarMagelang.com__Bupati Magelang, Zaenal Arifin, meninjau lokasi penemuan Candi di Desa Mantingan, Kecamatan Salam, Magelang, Kamis (10/9). Bupati memastikan temuan candi prasejarah itu tetap aman supaya dapat dilakukan penelitian lebih lanjut oleh Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jawa Tengah.

"Kami ingin memastikan penemuan batu atau situs yang diperkirakan pada dinasti Syalendra atau di abad ke 8-9 ini dalam kondisi aman, sehingga nanti Balai Pelestarian Cagar Budaya bisa melakukan penelitian lebih lanjut," ungkap, Bupati Magelang, Zaenal Arifin saat di lokasi penemuan candi.

Dia mengatakan, wilayah Kabupaten Magelang memiliki anugerah yang sangat luar biasa, karena sering ditemukan warisan-warisan cagar budaya dari nenek moyang, berupa batu-batu dengan ukiran bersejarah, bahkan berupa susunan sebuah candi.

"Untuk itu kita harus bersama-sama melestarikan peninggalan-peninggalan sejarah ini. agar bisa menjadi cerita untuk anak cucu kita kedepannya," ujarnya.

Pemerintah Daerah (Pemda) memiliki kepentingan untuk melindungi situs-situs peninggalan sejarah. Oleh karena itu, Pemda akan menyerahkan kepada yang berwenang, yaitu Balai Pelestarian Cagar Budaya agar dilakukan penelitian sesuai SOP.

"Nanti secepatnya kita akan bertemu dengan Balai Pelestarian Cagar Budaya, untuk mendiskusikan langkah-langkah yang harus diambil,” pungkas Zaenal.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply