» » Pemkab Magelang Fasilitasi 6 Warga Magelang Korban Kerusuhan Wamena Kembali ke Kampung Halamanya


Mungkid, kabarMagelang.com__ Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang melalui Dinas Sosial PPKB PPPA Kabupaten Magelang bantu memfasilitasi enam warga Kabupaten Magelang yang ikut menjadi korban kerusuhan di Wamena, Jayapura, untuk pulang ke Magelang. Enam korban tersebut terdiri dari dua keluarga, masing-masing, Sujiyoto berasal dari Dusun Buburan, Desa Tempak, Kecamatan Candimulyo. Sebelumnya ia mengungsi dari Kompleks Lantamal Jayapura, dan keluarga Luliyani beserta ke empat orang anaknya, berasal dari Dusun Geger, Desa Girirejo, Kecamatan Tegalrejo, Magelang, yang sebelumnya mengungsi di Kompleks Rindam XVII/Cendrawasih.

"Kami fasilitasi penjemputan mereka dari Wamena hingga sampai di sini (Bandara Adisucipto Yogyakarta). Selanjutnya akan kami lakukan assesment dari pekerja sosial untuk mengetahui kebutuhan yang diperlukan, termasuk kebutuhan soal pendidikan bagi anak usia sekolah," ujar, Kepala Dinsos PPKB PPPA Kabupaten Magelang, Retno Indriastuti, disela-sela menjemput korban kerusuhan Wamena, Kamis (10/10).

Retno menjelaskan bahwa, kepulangan mereka diberangkatkan dari Bandara Sentani Jayapura pukul 11.00 WIT dan sampai di Bandara Adisucipto Yogyakarta pukul 20.40 tadi malam.

“Setelah sampai di bandara, selanjutnya kami antar ke rumah masing-masing," terangnya.

Salah satu korban kerusuhan Wamena yang difasilitasi pulang ke Magelang, Sujiyoto (27) mengaku tidak percaya dirinya akan mengalami pengalaman yang luar biasa saat bekerja di Wamena kemarin.

"Pengalaman yang tidak mudah dilupakan. Terima kasih Pak Bupati dan Dinas Sosial Kabupaten Magelang yang sudah memfasilitasi kami untuk pulang ke Magelang lagi," katanya.(Kb.M2)







About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply