» » Disperpusip Kota Magelang Gelar Pelatihan Fotografi Telepon Pintar


kabarMagelang.com__Seiring perkembangan teknologi informasi, telepon pintar (smartphone) kini sudah dilengkapi dengan fasilitas kamera yang canggih. Hasil foto yang dihasilkan tidak berbeda jauh dengan bidikan kamera digital.

Dinas Perpusatakaan dan Arsip (Disperpusip) Kota Magelang pun menangkap peluang tersebut dengan menyelenggarakan Workshop Smartphone Photography, Sabtu (23/11) lalu. Pelatihan ini bertujuan agar masyarakat memiliki ketrampilan dalam memaksimalkan penggunaan kamera telepon pintar.

Kegiatan ini dihadirkan Poetry Dayax, founder Komunitas Photogram (Phone Photography Magelang). Mereka berbagi trik mendapatkan foto keren dengan kamera smartphone. 

Sebanyak 30 peserta pelatihan yang didominasi oleh kaum hawa itu sangat antusias mempraktekkan arahan narasumber. Beberapa peserta bahkan membawa produk dagangannya dan ragam properti untuk difoto. Bahkan ruang rapat Disperpusip pun berubah menjadi studio foto bagi peserta.

Sesi terakhir, peserta diajarkan juga tata cara mengedit foto menggunakan aplikasi, sehingga foto yang dihasilkan benar-benar bisa maksimal.

Wulan, salah satu peserta workshop mengaku senang bisa ikut serta pelatihan tersebut yang mendukungnya dalam bisnis online-nya.

"Saya senang sekali dengan adanya workshop ini. Sangat bermanfaat untuk mendukung online shop saya," katanya.

Sementara itu, Isa Ashari, Kepala Disperpusip Kota Magelang, menuturkan pelatihan ini salah satu upayanya dalam pemberdayaan masyarakat di bidang teknologi, terutama telepon pintar. 

"Semoga dengan kegiatan ini dapat menambah ketrampilan masyarakat di bidang fotografi. Baik untuk penjualan, pendidikan, wisata maupun hanya sekedar untuk refreshing semata," tuturnya.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply