Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Lapangan Tenis "Moncer Serius" Lengkapi Fasilitas Olahraga di Kota Magelang


kabarMagelang.com__Fasilitas olahraga di Kota Magelang semakin lengkap dengan keberadaan lapangan tenis indoor dan outdoor di komplek sport center "Gelora Sanden", Kota Magelang.

Lapangan yang diberi nama Lapangan Tenis Moncer Serius tersebut diresmikan langsung oleh Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito, Sabtu (9/11).

Peresmian disaksikan Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina, Sekretaris Daerah Joko Budiyono, serta seluruh kepala OPD dan BUMD Kota Magelang beserta jajarannya.

"Lapangan tenis ini dibangun untuk melengkapi fasilitas yang ada di sport center. Ada lapangam tenis 2 indoor dan 4 outdoor," kata Sigit, disela kegiatan.

Pembangunan lapangan ini dilakukan sejak dua tahun lalu dengan kualitas terbaik. Landasan terbuat dari rubber (karet) fleksi, lebih luas dan nyaman. Terlebih untuk lapangan outdoor dibangun di tengah area persawahan serta latar gunung Sumbing yang indah.

Fasilitas olahraga lainnya di Gelora Sanden ini antara lain lapangan sepak bola Moch Soebroto, kolam renang aquatik, dan masih akan dibangun lintasan jogging.

"Kita bangun ini sudah 2 tahun, tidak tiba-tiba, kita nyicil dan di kawasan ini akan terus disempurnakan, akan ada joging mengitari stadion Moch Soebroto, dan sebagainya," imbug Sigit.

Ia berharap segala fasilitas yang ada bisa bermanfaat bagi masyarakat luas, bukan hanya warga Kota Magelang saja tapi juga luar daerah. Agenda terdekat, lapangan ini akan dipakai untuk turnamen tenis tingkat nasional Walikota Magelang Cup, pertengahan November 2019. 

Ketua Pelti Kota Magelang Larsita, menambahkan pada pembukaan lapangan tersebut digelar turnamen eksibisi oleh sekitar 200 atlet dari Magelang, Yogyakarta dan sekitarnya. Turnamen ini sekaligus menjajal kualitas lapangan yang dibangun dengan anggaran mencapai Rp 5,8 miliar itu.

"Landasan lapangan terbuat dari rubber fleksi, dibuat sebanyak 4 line, didukung lingkungan yang bagus. Kedepan akan ada fasilitas pendukung seperti kafe sehingga lingkungan sekitarnya ikut hidup," Katanya.

Adapun beberapa penyempurnaan yang akan dilakukan seperti pembangunan area parkir, menambah vegetasi, termasuk fasilitas ruang ganti dan toilet. (Kb.M2)



About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply