Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Buppati Magelang Lantik 5 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama


kabarMagelang.com__Bupati Magelang, Zaenal Arifin, melantik 5 pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang, di Pendopo drh Soepardi, Kota Mungkid, Senin (11/11). Pelantikan ini sesuai Keputusan Bupati Magelang nomor 180.182/821/76/KEP/22/2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Magelang.

5 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diberhentikan dan diangkat dalam jabatan pimpinan tinggi pratama tersebut yakni, Retno Indriastuti, SKM., M.Kes., sebelumnya menjabat Kepala Dinas Sosial PPKB PPPA dan merangkap Plt Kepala Dinas Kesehatan, saat ini menjadi Kepala Dinas Kesehatan.  Drs. Endra Endah Wacana, M.M., Sebelumnya menjadi Asisten Administrasi Umum dan Plt Kepala Disdikbud, saat ini menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Drs. Djoko Tjahjono, M.M., sebelumnya menjadi Kepala Dinas Perhubungan, saat ini menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik. Drs. Asfuri Muhsis, M. Si, sebelumnya menjadi Kadisdagkop UKM, kini menjadi Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah. Dan Imam Basori, S. Sos., M.Si., sebelumnya menjadi Kasatpol PP sekaligus Plt Kepala Perpusda, saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin, mengatakan bahwa, pelantikan sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama ini telah melalui tahapan uji kompetensi, tentang manajemen PNS yang dilaksanakan dan mendapat rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara, pada tanggal 4 Oktober 2019 lalu.

"Pengisian JPT yang lowong melalui mutasi dari satu JPT ke JPT yang lain, dapat dilakukan melalui uji kompetensi dari pejabat yang ada," kata, Zaenal usai melantik 5 pejabat pimpinan tinggi pratama.

Secara khusus Bupati kepada Kepala Dinas Kesehatan agar mampu mendukung akselerasi pencapaian target pembangunan daerah di bidang kesehatan, dalam upaya penurunan disparitas akses dan mutu pelayanan kesehatan, utamanya dalam mendorong akselerasi operasional Rumah Sakit Daerah baru di lingkungan Pemkab Magelang.

"Pembangunan kesehatan hendaknya diarahkan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang, agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya," pungkasnya.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply