» » Marcella Kalynda Menjuarai Lomba Pemandu Wisata Cilik Tingkat Kabupaten Magelang

KabarMagrlang.com--Kelompok Kerja Guru (KKG) Bahasa Inggris menggelar lomba pemandu wisata cilik dengan Bahasa Inggris (Young Guide Competition 2019) tingkat Sekolah Dasar (SD), se Kabupaten Magelang, di Omah Budur, Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Senin (4/05). 

Ketua panitia lomba,  Ferry Endrian SPd,  mengungkapkan tujuan diadakanya lomba pemandu wisata cilik ini untuk mengenalkan dan melatih siswa berbahasa Inggris sebagai bahasa internasional.

“Selain itu juga untuk melatih mental siswa dan meningkatkan jiwa kompetisi dan daya saing, sejak dini," katanya. 

Dia menegaskan, para peserta ini juga harus bisa mengenalkan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Magelang.

"Mereka kita harapkan nantinya bisa ikut memiliki dan mengembangkan kepariwisataan yang ada didaerah ini,” ujar Ferry.

Plt Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, Slamet Husen saat menutup lomba, sangat mengapresiasi kegiatan ini. 

"Kegiatan ini harus terus dilakukan untuk membekali siswa bahasa inggris. Kita liat para peserta tadi sudah banyak yang bagus, bahkan penyampainya sudah mirip orang asing, " ujarnya. 

Lomba diikuti 28 siswa SD berasal dari perwakilan 21 kecamatan. Kemudian untuk juara pertama diraih Marcella Kalynda dari SD Marsudirini Muntilan, juara dua Clairine Clarisa Sutowo dari SDN Panca Arga 1 dan juara ketiga direbut Alzena Salwa Mecca dari MI Muhammadiyah Kaweron Muntilan.

Untuk juara harapan 1 hingga 3 direbut oleh Patricia Pilar Benia dari SDN Sewukan 1 Dukun, Erlinda Hasna Putri S dari MI Trimaja Danurejo Mertoyudan dan Viki Mutia dari MI Al Ittihad Citrosono Grabag. Selain piala dan piagam, para juara juga mendapatkan uang pembinaan.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply