» » Puluhan Kelompok Kesenian Meriahkan Borobudur Marathon 2019


Borobudur, kabarMagelang.com__Puluhan kelompok kesenian tradisional dari sanggar Kinara Kinari Borobudur suguhkan kebolehanya di beberapa titik jalur yang dilewati para pelari Borobudur Marathon 2019. Selain menghibur, kelompok kesenian tersebut dalam gerakanya juga ikut memberi kan semangat pada ribuan pelari yang melewati.

Ketua sanggar Kinara Kinari Borobudur, Eko Sunyoto menyebutkan ada 20 kelompok kesenian tradisional di kawasan Borobudur yang diterjunkan untuk menghibur dan memberikan semangat kepada para pelari, seperti soreng, kobro, jathilan, dayakan, truntung, dan lain sebagainya.

“Selain menjadi hiburan tersendiri mereka juga memberikan semangat pada para pelari. Disisi lain kita ikut mengenalkan Borobudur  dari seni budaya tradisional yang ada di kawasan Candi,” ujarnya.

Kelompok kesenian ini ditempatkan di beberapa titik pinggir jalan yang dilalui oleh para pelari mulai dari start dan memasuki garis finish yakni di Taman Lumbini komplek Candi Borobudur, dan sepanjang jalan medang Kamolan, taman hajah, hingga di jalan protokol seperti di jalan Soekarno-Hatta.

Borobudur Marathon 2019 sendiri diikuti oleh 10.000 pelari dari dalam dan luar negeri. Tercatat ada 150 pelari asing dari 35 negara. Borobudur marathon 2019 di bagi tiga katagori yakni full marathon dengan jarak 42,192 kilometer, half marathon 21,097 kilometer, dan 10 kilometer dengan start dimulai pada pukul 05.00 wib yang langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Direktur Bank Jateng Supriyatno. (Kb.M2)


About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply