» » Pelari Kenya Kembali Menjuarai Borobudur Marathon 2019


Borobudur, kabarMagelang.com__Pelari dari Kenya kembali menjurai Borobudur Marathon 2019 dengan catatan waktu tercepat, untuk katagori full marathon dan half marathon, yang di selenggarakan di kawasanCandi Borobudur, Magelang, Minggu (17/11).

Geoffrey Birgen Asal Kenya untuk kedua kalinya menjuarai Borobudur Marathon 2019 katagori full Marathon 42,192 kilometer dengan catatan waktu 2 jam 19 menit. Sebelumnya pria berkulit hitam ini mencatatkan waktu 2 jam 20 menit pada kejuaraan yang sama.

Kemudian pada full marathon perempuan juga diraih oleh pelari dari Kenya yakni Peninah Kigen dengan catatan waktu 3 jam 1 menit.

Untuk katagori half marathon 21, 097 kilometer,  lagi-lagi pelari Kenya yakni John Muiruri Huru berada urutan terdepan dengan catatan waktu 1 jam 5 menit, disusul rekan se negaranya yaitu Ngare, dengan catatan waktu 1 jam 3 menit.

Sementara satu-satunya pelari Indonesia yang terdepan masuk garis finish pada half marathon yakni Agus Prayogo dengan catatan waktu 1 jam 11 menit.

Diketahui Borobudur Marathon 2019 diikuti lebih dari 10 ribu pelari dari dalam negeri dan 150 pelari dari 36 negara dengan hadiah total Rp.2,7 miliar. Event dua tahunan ini diselenggarakan di kawasan Borobudur dengan start dan finish di Taman Lumbini, komplek taman wisata Candi Borobudur.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply