» » Humas Kabupaten Magelang gelar Diseminasi Analisin Pemberitaan ke II


kabarMagelang.com__Humas Kabupaten Magelang gelar Diseminasi Analisin Pemberitaan ke II, di ruang Cemerlang, Setda Kabupaten Magelang, Kamis (19/12). Diseminasi Analisin Pemberitaan yang diikuti oleh seluruh  kehumasan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Media ini bertujuan untuk meningkatkan menulis kegiatan OPD sehingga muncul di media dan diketahui masyarakat.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Magelang Purwanto, mengungkapkan kegiatan ini juga untuk meningkatkan citra positif pemerintah di media social.

"Dengan adanya kegiatan ini diharap bisa memotivasi petugas kehumasan dan para OPD di Kabupaten Magelang dapat menulis berita terkait dengan kegiatan pemerintah agar bisa dimuat di media," ujarnya.

Selaras dengan hal tersebut, Sugeng Sugiantoro dari Diskominfo Kabupaten Magelang, menegaskan agar OPD bisa membuat berita bukan sebaliknya.

"Buatlah berita dan jangan menjadi berita, karena apa untuk membangun citra baik di masyarakat," katanya. 

Dia menambahkan bahwqa tidak semua wartawan dapat melakukan kegiatan peliputan, maka disitulah tugas OPD membuat press rilis yang bernilai berita yang baik tentang kegiatan instansinya untuk diberikan kepada wartawan agar bisa di muat.

"Dengan demikian ketika sudah terbiasa dijejali dengan berita baik, maka jika ada berita jelek orang tidak akan mempertimbangkan itu. Beda halnya jika sudah dijejali dengan berita jelek, ketika dia disuguhi berita baik mereka akan menyepelekan kita," tambahnya.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply