» » Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo Berjanji Akan Bantu Mesin Pembuat pakan Ikan di Ngrajek


kabarMagelang.com__Menteri Kelautan dan Perikanan RI,  Edhy Prabowo,  kunjungi Loka Perbenihan dan Budidaya Ikan Air Tawar (PBIAT) Ngajrek, Kecamatan Mungkid, Magelang, Jumat (6/12) sore.  Setibanya di PBIAT Ngrajek Menteri  Kelautan dan Perikanan yang didampingi istri Ny, Lis Rosita Dewi ini,  langsung melakukan panen benih ikan nila merah di lokasi pembenihan.  

Di sela-sela kegiatanya Menteri Kelautan dan Perikanan RI, berjanji akan memberikan bantuan mesin pembuat pakan ikan, pasalnya kendala yang dihadapi pembudidaya ikan yang utama adalah harga pakan ikan yang mahal.

“Kalau kendalanya masalah pakan ikan yang mahal, maka kita akan berupaya memberikan bantuan mesin pembuat pakan ikan, supaya nanti bisa diberi pelajaran kepada masyarakat bagaimana membuat pakan ikan yang benar,” ungkapnya.

Selain itu pihaknya juga akan membentu kepada kelompok-kelompok pembudiya ikan untuk mengatasi masalah yang dihadapi petani ikan.

“Yang pertama tentang harga pakan, dan yang kedua kita akan berkomunikasi dengan para pengusaha pembuat pakan, saya yakin meraka paham, saya mau tahu apa yang membuat harga pakan itu mahal,” kata Edhy.

Edy menyebutkan dalam lima tahun harga pakan ikan ada kenaikan sebesar 30 persen, untuk itu pihaknya akan mencari tahu apa sebabnya.

“Apa harganya bahanya naik, atau banyaknya perantara-perantara, sehingga harga pakan selalu naik, maka kita akan cari tahu apa sebabnya,” ujarnya.

Usai melakukan panen benih ikan, Edhy Prabowo bersama rombongan berkesempatan mengunjungi stand dan berkenan mencicipi makanan olahan ikan berbagai jenis dari beberapa daerah di Jawa Tengah. Selanjutnya menteri melakukan dialog dan berdiskusi dengan para pelaku usaha pembudidaya dan pambuat pakan.(kb.M2)

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply