» » Orang Tua dan Guru Harus Memiliki Tujuan Yang Jelas Dalam Mendidik Anak

kabarMagelang.com__Puluhan ibu-ibu Tim Penggerak PKK Tingkat Kabupaten Magelang, Kecamatan, serta POS PAUD, ikuti rakor Bakorhumas IV 2019 di Ruang Rapat Bina Karya Setda Kabupaten Magelang, Jumat (13/12). Rakor bertajuk 'Deteksi Dini Tumbuh Kembang pada Anak' ini bertujuan untuk memberikan bekal ilmu pengetahuan, wawasan, dan keterampilan kepada para peserta dalam mendeteksi sejak dini kebutuhan tumbuh kembang pada anak.

Dalam sambutanya Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto, menegaskan bahwa anak-anak akan melewati sebuah tahap emas (golden periode) dimana pada tahap ini mereka akan menyerap banyak informasi baru, wawasan baru dan pengalaman baru. 

“Maka penyelenggaraan pendidikan bagi anak pun semestinya di sesuaikan dengan tahap-tahap pertumbuhan dan perkembangan yang dilaluinya, termasuk dengan kebutuhan-kebutuhan yang mengiringinya," ungkapnya.

Adi juga mengingatkan, begitu pentingnya peranan orang tua, guru dan semua pihak dalam memberikan bekal di masa tumbuh kembangnya anak. 

"Melalui Rakor Bakohumas IV ini, kita berharap nantinya seluruh peserta mampu mendeteksi sejak dini kebutuhan-kebutuhan pada anak untuk tumbuh kembang dan berkembang," kata Adi.

Ketua Pokja II PKK Kabupaten Magelang Ida Rianawaty juga memaparkan materinya tentang stimulasi Pendidikan yang harus dilakukan oleh orang tua dan guru kepada anak. 

“Orang tua dan guru harus memiliki tujuan yang jelas (clear vision) seperti apa yang diharapkan dalam mendidik anak," jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa dalam proses mendidik anak, orang tua dan pendidik Paud membutuhkan kesabaran serta ketangguhan.

"Dalam proses mendidik anak itu tidak mudah, pasti ada tantangannya. Jangan pernah memaksa anak untuk menyamakan cara berpikirnya dengan kita sebagai orang tua,” tegas Ida.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply