» » Purna Tugas 23 Personil Anggota Polres Magelang Diarak Naik VW


kabarMagelang.com__Dipenghujung tahun 2019, sebanyak 23 personil Polres Magelang purna tugas. Yang menarik dalam pelepasan masa tugasnya, mereka didampingi para istri diarak keliling menggunakan mobil VW. Selain itu sebanyak 98 personil anggota Polres Magelang juga naik pangkat.

“Pelepasan dengan naik mobil tua ini sudah rutin dilaksanakan setiap tahun, dan diakhir tahun 2019 ini ada 23 personil yang purna tugasnya mulai dari 1 Agustus 2019 hingga 1 Januari 2020. Terdiri dari 2 Pamen, 13 Pama, 6 Bintara dan 2 PNS Polri,” ungkap Kapolres Magelang AKBP Pungky Bhuana Santoso, usai melepas arak-arakan mobil VW di depan Mapolres Magelang, Selasa (31/12).

Dia menegaskan untuk Wisuda purnabakti ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan yg setinggi-tingginya, sekaligus ungkapan rasa hormat kepada para wisudawan purnabakti.

“Ini sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan pengabdianya selama dinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugas dikepolisian negara republik indonesia," ujarnya.

Kapolres juga menyebutkan bersamaan dengan wisuda purna bakti juga dilaksanakan upacara Kopraport Kenaikan Pangkat TMT  1 Januari 2020 kepada 98 personel, sebagai penghargaan atas dedikasi, komitmen dan loyalitas sesuai bidang tugas dan tanggung jawab masing- masing. 

“Terdiri dari kenaikan pangkat reguler sejumlah 97 personel dan kenaikan pangkat pengabdian satu personel," Jelas Pungky.

Kapolres menambahkan bahwa, kenaikan pangkat pada dasarnya merupakan dambaan setiap anggota polri, karena kenaikan pangkat akan membawa dampak positif berupa peningkatan kesejahteraan.

“Namun perlu dingat bahwa kenaikan pangkat, bukanlah sesuatu yang otomatis, karena kenaikan pangkat adalah melalui suatu proses dan usulan yang dilengkapi dengan penilaian individu menggunakan sistem manajemen kinerja, penelusuran rekam jejak terkait dengan pelanggaran disiplin maupun tindak pidana," tegasnya.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply