Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Bupati Magelang, Dorong Manajemen RSUD Merah Putih Agar Segera Bisa Beroperasi


kabarMagelang.com__ Bupati Magelang, Zaenal Arifin, memerintahkan kepada manajemen RSUD Merah Putih segera menindaklanjuti tahapan-tahapan berikutnya agar segera bisa beroperasi. Hal tersebut disampaikan Zaenal Arifin usai meresmikan
Gedung Dan Manajemen RSUD Merah Putih Kabupaten Magelang, Senin (30/12).

"Fasilitasnya luar biasa, tinggal satu sentuhan lagi dari pihak manajemen untuk masuk pada tahapan berikutnya, agar segera bisa beroperasi," ujar, Zaenal usai meninjau fasilitas dan ruangan di RSUD Merah Putih.

Zaenal mengatakan, Pemda Magelang terus mendorong agar secepatnya pengoperasian RSUD Merah Putih dapat dilaksanakan. Meskipun masih ada ketentuan dan aturan yang masih harus dipenuhi seperti perijinan dan yang lainya.

"Tadi masih ada masukan agar di kamar mandi diberikan semacam pegangan. Ini yang harus kita cermati lagi, karena rumah sakit nantinya harus ramah terhadap siapa saja termasuk terhadap disabilitas," ujar Bupati

Plt Direktur RSUD Merah Putih Kabupaten Magelang, M Syukri, mengatakan bahwa, pihaknya saat ini sedang mengejar izin operasional dan akreditasi rumah sakit tersebut.

"Insyallah harapannya di bulan keempat apabila izin operasional kita sudah selesai, maka kita sudah bisa melayani tapi khusus baru untuk pasien-pasien yang umum (tidak pasien BPJS) karena prosesnya masih cukup panjang," ungkap M Syukri.

Diketahui, RSUD Merah Putih Kabupaten Magelang berdiri diatas lahan seluas 14.901 meter persegi, dengan luas bangunan yang terbangun 22.000 meter persegi (tiga lantai + basement) terdiri dari, basement dipergunakan untuk ruang parkir dan ruang managemen, lantai 1 digunakan untuk IGD, ICU, dan ruang operasi, lantai 2 digunakan untuk poliklinik dan rawat jalan, sementara lantai 3 untuk rawat inap kelas 3, 2, dan kelas 1.

Pembangunan fisik RSUD Merah Putih tersebut telah menghabiskan anggaran sebesar Rp 129 Miliyar, yang dikerjakan dalam tiga tahapan. Pada tahapan pertama di tahun 2017-2018 dengan alokasi anggaran sebesar Rp 75 Miliyar.

Tahap 2 dilaksanakan pada tahun 2018 dengan alokasi anggaran sebesar Rp 38 Miliyar (tahap finishing gedung utama). Sementara pada tahap tiga dilakukan pada tahun 2019 dengan alokasi anggaran sebesar Rp 16,335 Miliyar.

Rencananya, RSUD Merah Putih ini masih akan melakukan perluasan lahan untuk rawat inap dan pengembangan pelayanan-pelayanan untuk mensuport pariwisata, dengan keberadaan Candi Borobudur sebagai salah satu destinasi wisata internasional di Kabupaten Magelang. (Kb.M2)




About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply