Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Wali Kota Magelang Kukuhkan 91 Pejabat


kabarMagelang.com__Sebanyak 91 pejabat dikukuhkan oleh Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito. Mereka terdiri dari pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Magelang. Pelantikan diselenggarakan di Pendopo Pengabdian komplek rumah dinas Wali Kota Magelang, Selasa (31/12).

Sigit mengatakan tidak banyak berubah pada pelantikan kali ini, karena sebagian besar pejabat tetap pada posisi yang sama, hanya nama jabatannya saja yang berubah. Hal ini menyusul ketentuan Permendagri nomor 56 tahun 2019 tentang Pedoman Nomenklatur dan Unit Kerja Sekretariat Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

"Ada yang surprise. Tapi 90 persen tetap, dilantik lagi, karena harus melaksanakan Permendagri nomor 56/2019. Ya wis, pokokke ini dinamika harus dijalani dengan baik," kata Sigit, disela acara.

Menurutnya, penempatan jabatan, promosi, mutasi maupun rotasi adalah hal yang wajar. Ia meminta semua jajarannya untuk tetap berfikir positif, dan yang paling utama tetap meningkatkan kemampuan diri dimanapun berada.
"Berkaitan dengan penempatan pejabat, promosi, mutasi maupun rotasi adalah hal yang wajar dan pasti terjadi. Ada pertimbangan tertentu tapi tidak usah diartikan macam-macam, memang ada sebagian kecil yang memang disesuikan dengan kompetensi dibidangnya agar meningkatkan kemampuannya," ungkap Sigit.

Pada pengukuhan itu, ada jabatan pimpinan tinggi pratama yang akhirnya definitif setelah proses lelang, yakni Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dijabat oleh Agus Sujito dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dijabat Wawan Setiadi.

Adapun untuk jabatan administrator, beberapa diantaranya ada nama Candra Wijatmiko Adi yang naik menjadi Sekretaris pada Dinas Perhubungan (Dishub) dari sebelumnya Kepala Bidang Lalu Lintas dan Perpakiran Dishub.
Lalu Yetty Setiyaningsih menjadi Kepala Bidang Pengelolaan Penerangan Jalan Umum, Pertamanan dan Pemakaman Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dari sebelumnya Kepala Sub Bidang Pengembangan dan Penerapan Iptek Balitbang. Ada juga Kepala Bagian Umum saat ini dijabat Raden Jaka Prawistara, yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pengelolaan dan Penanganan Sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Sigit berpesan agar para pejabat Pemerintah Kota Magelang terus meningkatkan kinerja dan bermikiran visioner. Ikut membantu mewujudkan visi misi serta membangun Kota Magelang yang minim sumber daya alam ini. Ia mengajak bersama-sama mengelola, menggali dan merumuskan kebijakan sehingga membawa kemajuan Kota Sejuta Bunga ini.

"Termasuk jangan lupa untuk ikut mendukung dan mensukseskan program Magelang "Moncer Serius 2020"," tandas Sigit. (Kb.M2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply