» » Ratusan Sopir Truk Penambang Perbaiki Jalan di Srumbung


kabarMagelang.com__Ratusan pengemudi  truk yang tergabung dalam Komunitas Truk Dyna Dutro Mania Indonesia) DDMI perbaiki jalan rusak di Bulu, Kecamatan Srumbung, Magelang, Senin (23/12). Para pengemudi Truk penambang pasir ini memperbaiki jalur evakuasi yang rusak parah sepanjang kurang lebih 5 kilometer, secara swadaya meskipun mereka mengaku sudah membayar retribusi  sebanyak Rp.80 ribu setiap kali melintas.

Korwil DDMI Magelang, Evin Susanto,  mengatakan ini merupakan bentuk kepedulian para pengemudi terhadap jalur evakuasi sekaligus jalur mencari rejeki yang stiap hari dilewati. 

“Ini bentuk tanggung jawab terhadap kerusakan jalan ini,  karena truk kami yang melintas juga merusak jalan, meskipun setiap melintas di jalan ini kami sudah membayar retribusi di 4 titik, dengan total Rp.80 ribu setiap kali melintas,” ungkapnya di sela-sela kegiatan.

Dia menyebutkan untuk menambal jalan yang berlobang ini mereka sedikitnya membutuhkan 20 truk material berupa batu kali yang dibelinya dari patungan para sopir truk.

“Tetapi jika masih kurang ya akan kita tambah lagi,” ujar Evin.

Dia menilai, bahwa kerusakan jalan ini, bukan hanya karena banyaknya truk bermuatan pasir yang melintas, akan tetapi banyaknya sumbatan dan kurang besarnya selokan yang berada di kanan kiri jalan.

“Akibatnya air yang mengalir melalui selokan sering meluap dan mesuk ke jalan sehingga menggenangi jalan dan merusak aspal,” ungkapnya.

Para sopir berharap agar pemerintah segera memperbaiki jalan dan selokan yang sudah rusak parah, mengingat banyak keluhan warga terutama pedagang di pasar Bulu. 

“Air luapan selokan juga sering masuk di kios pedagang, dan kami para sopir yang sering disalahkan,” ujar Evin.(Kb.M2).

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply