Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Candi Borobudur Aman Dari Penularan Virus Corona


kabarMagelang.com__Meski sebelumnya ada kekhawatiran, para turis asal Cina akan menularkan virus Corona yang saat ini sedang mewabah terutama di kota Wuhan, Obyek Wisata internasional Candi Borobudur (TWCB) Magelang, menjamin aman dikunjungi oleh turis manapun juga, terutama dari Cina. Namun demikian Pihak TWCB saat libur tahun bari Imlek beberapahari lalu, menyediakan masker atau penutup hidung untuk pengunjung. 

GM PT TWCB, I Gusti Ngurah Putu Sedana, mengungkapkan bahwa beberapa hari lalu sempat menghimbau kepada pengunjung Candi Borobudur untuk menggunakan masker. 

"Namun kebijakan untuk mengenakan masker tidak berlaku lagi, karena kita meyakini Borobudur sangat aman untuk dikunjungi oleh turis manapun termasuk dari China," tegas GM PT TWCB, I Gusti Ngurah Putu Sedana yang dihubungi Senin (26/1).

Dia menyatakan saat libur tahun baru Imlek kemarin banyak wisatawan asal China yang datang berkunjung ke Candi termegah di dunia ini.  Namun, kebijakan untuk pengunjung memakai masker itu akhirnya di hentikan, dengan pertimbangan setiap wisatawan asing termasuk cina yang datang sudah lolos dari pemeriksaan di bandara. 

"Artinya mereka tidak terjangkit virus Corona karena sudah lolos di bandara. Jadi Borobudur sangat aman dikunjungi oleh siapapun termasuk wisatawan Cina," tegas Putu.

Putu berharap wisatawan tetap akan nyaman menikmati kemegahan dan keindahan candi Borobudur yang merupakan candi Budha ini. 

"Kita juga melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan terkait hal ini," jelasnya.

Diketahui Candi Borobudur termasuk banyak dikunjungi wisatawan asing terutama dari Cina. Selama tahun 2019, jumlah wisman asal Cina sebanyak 50.102 orang.  Untuk bulan Januari 2020 hingga tanggal 26 sudah dikunjungi 745 orang. Sedangkan saat libur Imlek kemarin, (25 – 26/1/2020) sebanyak 207 orang Cina yang datang.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply