» » MTs Negeri I Magelang Gelar Mini Kontes Robotik Serta Roket Air


kabarMagelang.com__ MTs Negeri I Magelang gelar Workshop  dan mini kontes Robotik di halaman MTs Negeri I Magelang, Borobudur, Senin (20/1/2020). Workshop yang pertama kali diselenggarakan dan bertemakan workdhop  dan mini kontes Robotik serta Roket Air SD/MI ini diikuti ratusan peserta baik dari SD/MI dan MTsN se Kabupaten Magelang.

Kepala Sekolah MTsN I Magelang Gunartomo, mengatakan kegiatan Workshop dan Mini Kontes Robotik serta Roket Air I ini bekerja sama dengan Taman Pintar dengan Volunteer Mahasiswa Macquarie University Australia serta Universitas Gajah Mada (UGM) Jogjakarta, diikuti 6 Sekolah Dasar, 16 Madarasah Ibtidaiyah, dan 4 MTs Negeri se Kabupaten Magelang.

“Tujuanya untuk memperkenalkan roket air dan robotic, melatih dan kompetisi, dan peningkatan sains terapan, serta memotivasi mengikuti kompetisi roket air dan robotic terhadap siswa SD/MI dan MTs N,” ujarnya di sela-sela kegiatan Workshopnya di MTsN I Magelang, Senini (20/1/2020).

Wakil Kehumasan MTsN I Magelang Siti Aisyianingsih, menyebutkan dalam Workshop dan Mini Kontes Robotik ini dibagi menjadi beberapa katagori.

“Ada tiga katagori pada workshop ini yakni Robot Edition 14 robot untuk 14 tim dengan alat pemrograman laptop, dan Robot si Robo 14 robot untuk 14 tim dengan alat pemrograman Android, serta Roket air 45 tim,” jelasnya.

Dia berharap kegiatan ini akan berlanjut setiap tahun sehingga akan memotivasi siswa berkompetisi dibidang sains bukan hanya tingkat Nasional tetapi sampai tingkat Intermnsional.

“InsyaAllah pada bulan Maret yang akan datang kita akan mengirimkan siswa mengikuti kompetisi bidang sains dan Robotik ke Singapura,” pungkas Aisyianingsih.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply