Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Pemkot Dukung Aksi Tanam Sejuta Pohon Polres Magelang Kota


kabarMagelang.com__Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang menyambut baik aksi penanaman pohon yang dilaksanakan oleh jajaran Polres Magelang Kota, di Mako 1 dan halaman Apartemen Mosvia Magelang, Jumat (10/1/2020). Aksi tersebut dinilai sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian alam.

"Ini kegiatan yang sangat positif, dalam rangka gerakan menamam satu juta pohon. Meskipun kegiatan kecil tapi manfaatnya besar untuk anak cucu kita," tutur Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang, Joko Budiyono, yang turut hadir pada kegiatan tersebut.

Menurutnya, kegiatan serupa harus terus digalakkan dan disosialisasikan kepada masyarakat sehingga kelestarian alam tetap terjaga. Terlebih pada saat cuaca ekstrem saat ini yang berpotensi terjadinya bencana alam.

"Kesadaran untuk menjaga lingkungan apalagi seperti kondisi sekarang perlu terus digerakkan. Kita rasakan sekarang resapan air berkurang, dampak bencana alam harus kita antisipasi," tandas Joko.

Untuk diketahui, gerakan menanam satu juta pohon 2020 yang diperingati setiap tanggal 10 Januari 2020 itu merupakan Program Polda Jateng Go Green. Gerakan ini sebagai langkah nyata dalam menyikapi situasi saat ini dimana banyak terjadi bencana banjir, longsor dan bencana alam lainnya.

Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi mengatakan kegiatan penanaman pohon ini sebagai cara menjaga lingkungan sekitar agar tetap hijau dan asri.

"Bumi yang sudah tua ini, sudah mulai rusak, dengan kegiatan ini kita bisa ikut andil dalam menjaga alam yang kalau tidak dijaga akan semakin rusak," ungkap Idham.

Dijelaskan, kegiatan ini serentak dilaksanakan di Polres-Polres di Jajaran Polda Jawa Tengah, dan akan terus berlanjut untuk pelaksanaannya. Memanam pohon akan dirasakan manfaatkan oleh generasi yang akan datang.

Disebutkan, total sebanyak 1000 bibit pohon yang ditanam, dengan rincian 200 pohon ditaman di sekitar Mako 1 dan Apartemen Musvia, serta 800 pohon di wilayah hukum Polsek Magelang Kota. Pohon yang ditanam sebagian besar pohon buah, seperti pohon durian, mangga, sawo, alpukat, jambu, kelengkeng, nangka hingga pohon keras sengon, dewandaru, karimunjawa dan lainnya.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply